TribunJogja/

Fakhri Berharap Timnas U-16 Mendapat Tekanan dari Filipina

Pelatih tim nasional ( timnas) sepakbola U 16, Fakhri Husaini menginginkan anak asuhnya mendapatkan tekanan dari timnas Filipina dalam laga ujicoba

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pelatih tim nasional ( timnas) sepakbola U 16, Fakhri Husaini menginginkan anak asuhnya mendapatkan tekanan dari timnas Filipina dalam laga ujicoba yang akan digelar pada Minggu(21/5/2017) besok.

Dengan mendapat tekanan, nantinya tim pelatih bisa melihat kelemahan tim sehingga bisa segera melakukan pembenahan sebelum tampil di ajang Piala AFF.

“Kita berharap dalam laga nanti mendapatkan tekanan dari lawan( timnas Filipina) untuk bahan evaluasi tim,” katanya usai memimpin latihan perdana di Lapangan Wiyoro, Bantul, Jumat (19/5/2017).

Menurut Fakhri, Filipina merupakan tim yang memiliki ambisi kuat untuk memajukan dunia olahraga, termasuk sepakbola.

Tim Filipina juga dihuni oleh pemain-pemain naturalisasi sehingga sangat tepat untuk menjadi lawan uji coba bagi timnas Garuda Muda sebelum tampil di ajang Piala AFF pada Juli nanti.

Selain untuk bahan evaluasi, laga ujicoba nanti menurut pelatih berkepala pelontos ini juga bisa meningkatkan kepercayaan para pemain.

Dirinya berharap dalam laga nanti bisa meraih hasil maksimal sehingga mental pemain semakin meningkat.

“Kemenangan itu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain,” ungkapnya.

Dalam laga ujicoba nanti, selain melawan timnas U 16 Filipina, timnas Garuda Muda juga akan menjajal kemampuan dari tim PSS U 17.

Fakhri pun berencana untuk menurunkan semua pemain dalam laga ujicoba yang digelar sehari tersebut.

“ Awalnya kita ingin ujicoba dilakukan dua hari, tapi akhirnya hanya sekali. Kita tidak masalah, ada 27  pemain di tim ini,” imbuhnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help