TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Komunikarta

Kompak, Warga Satu RT di Bantul Ini Gelar Piknik Bareng

Pelantikan kepengurusan RT yang baru disaksikan oleh seluruh warga di tempat wisata yang dipilih.

Kompak, Warga Satu RT di Bantul Ini Gelar Piknik Bareng
ist/Dok. Sigit Dini
Warga RT 10 RW 41 Jaranan Kecamatan, Banguntapan, Kabupaten Bantul mengadakan wisata akbar ke dua pantai andalan baru Kabupaten Bantul, yaitu Pantai Goa Cemara dan Pantai Baru, Minggu (14/5/2017). 

TRIBUNBUNJOGJA.COM, BANTUL - Warga RT 10 RW 41 Jaranan Kecamatan, Banguntapan, Kabupaten Bantul mengadakan wisata akbar ke dua pantai andalan baru Kabupaten Bantul, yaitu Pantai Goa Cemara dan Pantai Baru, Minggu (14/5).

Acara wisata tersebut merupakan tradisi rutin dan unik RT 10 Jaranan, diadakan berkaitan dengan selesainya pemilihan Ketua RT.

Pelantikan kepengurusan RT yang baru disaksikan oleh seluruh warga di tempat wisata yang dipilih.

Puji Harjo Ketua RT 10 Jaranan menjelaskan tahun ini dipilih lokasi wisata Pantai Goa Cemara dan Pantai Baru.

Dipilihnya kedua pantai ini selain lokasinya yang cukup dekat, juga untuk lebih mempopulerkan destinasi wisata tersebut di kalangan warga.

"Warga RT 10 RW 41 Jaranan Banguntapan Bantul terdiri 130 kepala keluarga, sekitar 300 jiwa. Perjalanan ke lokasi wisata dengan menggunakan empat bus dan 16 kendaraan pribadi," ujarnya.

Acara pelantikan kepengurusan RT diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya. Puji Harjo, saat meresmikan kepengurusan RT yang baru berpesan singkat agar selalu dijaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan warga.

"Untuk itu agar dijaga pula komunikasi dan silaturahmi antar warga. Sayaberterima kasih atas kebersamaan warga Jaranan, sehingga terlihat sangat kompak," ujarnya. (sigit dini)

Penulis: app
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help