TribunJogja/
Home »

Jawa

Bulog Pastikan Stok Gula dan Beras di Klaten Aman Saat Ramadan dan Lebaran

Gudang Bulog di Meger, Kecamatan Ceper menyimpan 1.350 ton gula pasir dan 13.700 ton beras.

Bulog Pastikan Stok Gula dan Beras di Klaten Aman Saat Ramadan dan Lebaran
tribunjogja/anggapurnama
Petugas Bulog melakukan pengecekan beras di gudang. (ilustrasi) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Perum Bulog memastikan pasokan beras dan gula pasir di wilayah Klaten dalam kondisi aman. Bahkan jumlah stok yang tersedia dinilai cukup untuk kebutuhan hingga beberapa bulan ke depan.

Kepala Bulog Sub Divre III Surakarta, Titov Agus Sabelia mengatakan gudang Bulog di Meger, Kecamatan Ceper menyimpan 1.350 ton gula pasir dan 13.700 ton beras.

Jumlah tersebut dinilai cukup untuk kebutuhan selama Ramadan hingga lebaran mendatang.

"Jumlah ini belum ditambah stok yang ada di seluruh gudang se Solo Raya. Kalau hanya untuk kebutuhan Ramadan dan lebaran, saya kira sangat mencukupi," katanya, Kamis (18/5/2017).

Ia menjelaskan untuk stok beras di gudang Meger bahkan diperkirakan mencukupi kebutuhan selama sepuluh bulan.

Tidak hanya Klaten, stok yang ada di Meger juga merupakan cadangan pasokan daerah yang defisit beras seperti sebagian Sumatera, Kalimantan, dan DKI Jakarta.

"Perkiraan kami pasokan disini (gudang Karangwuni) bisa sampai 10 bulan. Jadi kemungkinan baru habis bulan keempat pada tahun depan," ungkapnya.

Selain itu, Titov mengatakan pihaknya siap menyediakan pasokan untuk operasi pasar bila mana diperlukan. Ia juga menjamin harga yang dipatok oleh Bulog relatif lebih murah dibandingkan pasaran.

"Jika memang kondisi bahan pokok terjadi kelangkaan, Bulog selalu siap untuk mengeluarkan stok bahan pokok yang ada untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Untuk itu, kami meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir terjadinya kelangkaan," ujarnya. (*)

Penulis: ang
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help