TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Tahun Ini, Kali Pertama UPN Veteran Yogyakarta Gelar SBMPTN dengan Sistem CBT

Ujian SBMPTN dengan menggunakan CBT tahun ini merupakan kali pertama bagi UPN Veteran Yogyakarta.

Tahun Ini, Kali Pertama UPN Veteran Yogyakarta Gelar SBMPTN dengan Sistem CBT
Tribun Jogja/Tris Jumali
Ratusan calon mahasiswa menanti panggilan antrean untuk melakukan verifikasi data di gedung Auditorium Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, jalan SWK 104, Condongcatur, Sleman, Selasa (16/5/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta menyediakan 110 komputer untuk ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT), Sleman, Selasa (16/5/2017).

Dari 110 komputer tersebut, yang digunakan sebanyak 100 komputer, dan 10 komputer lainnya disediakan sebagai cadangan apabila terjadi kejadian yang tidak terduga.

Ujian SBMPTN dengan menggunakan CBT tahun ini merupakan kali pertama bagi UPN Veteran Yogyakarta.

Marcus Kusnardidjanto selaku Kasubbag Humas UPN Veteran Yogyakarta, mengatakan meskipun ini kali pertama UPN Veteran Yogyakarta melakukan ujian SBMPTN dengan menggunakan CBT, namun pelaksanaan SBMPTN CBT tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala berarti.

"Selama pelaksanaan ujian SBMPTN hari ini lancar dan tidak ada kendala. Untuk kesiapan semua sesuai rencana dan dapat berjalan dengan baik," ucap Marcus.

Marcus menjelaskan jumlah peserta SBMPTN di UPN Veteran Yogyakarta ada sebanyak 3.400, dengan rincian 3.300 calon mahasiswa mengikuti Paper Based Test (PBT), dan 100 sisanya melalui CBT.

UPN menyediakan 908 kuota mahasiswa dari jalur SBMPTN. (*)

Penulis: trs
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help