TribunJogja/

Musim Ini Musim Terbaik bagi Neymar di Barcelona

Neymar mengklaim bahwa 2016-2017 merupakan musim terbaiknya bersama Barcelona. Pendapat itu mengacu sejumlah pengalaman mengesankan pada musim ini.

Musim Ini Musim Terbaik bagi Neymar di Barcelona
(LLUIS GENE/AFP)
Penyerang FC Barcelona, Neymar, terlihat kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang dalam laga La Liga kontra Malaga, di Stadion Camp Nou, Sabtu (19/11/2016). 

TRIBUNJOGJA.COM - Neymar mengklaim bahwa 2016-2017 merupakan musim terbaiknya bersama Barcelona. Pendapat itu mengacu sejumlah pengalaman mengesankan pada musim ini.

Bintang asal Brasil itu sudah merangkum 19 gol dan 25 assist dalam 43 pertandingan bersama Barcelona musim ini.

Terakhir, dia mencetak trigol saat timnya menang 4-1 atas Las Palmas pada partai Divisi Primera La Liga di Stadion Gran Canaria, Minggu (14/5/2017).

Catatan itu sebenarnya tidak lebih baik daripada musim lalu, ketika Neymar mengemas 31 gol dan 27 assist untuk tim beralias La Blaugrana. Akan tetapi, Neymar justru merasa lebih berkesan dengan perjalanannya musim ini.

"Ini adalah musim hebat buat saya. Bahkan, saya berpikir telah menjalani tahun terbaik sejak tiba di Barcelona," kata Neymar.

"Saya tidak mengetahui apakah sudah mencapai level baru atau belum. Sulit untuk melakukan penilaian ketika Anda berada di lapangan. Namun, saya selalu mengambil tanggung jawab untuk tim," ucap dia. 

Salah satu alasannya, Neymar sempat menjadi protagonis utama Barcelona saat memutar ketinggalan tiga gol dari Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions.

"Laga itu adalah salah satu pengalaman terbaik dalam karier saya. Saya akan mengenangnya seumur hidup," ujar Neymar.

Guna membuat musim ini lebih berkesan, Neymar perlu melengkapinya dengan sumbangan gelar. Kans terbuka di La Liga dan Copa del Rey.

Pasukan Luis Enrique tengah memimpin klasemen sementara liga berbekal keunggulan selisih gol atas Real Madrid. Los Blancos, julukan sang rival, berpotensi menyalip karena memiliki tabungan satu laga.

Adapun untuk Copa del Rey, Barcelona akan melawan Alaves pada partai final di Stadion Vicente Calderon, 27 Mei 2017. (Kompas.com)

Editor: dik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help