TribunJogja/
Home »

Jawa

Jelang Ramadan, Penjual Miras Ini Diciduk Polisi

Petugas patroli melakukan penggeledahan dan menemukan tiga botol minuman keras jenis anggur kelossom dan satu botol minuman keras jenis bir.

Jelang Ramadan, Penjual Miras Ini Diciduk Polisi
Tribun Jogja/ Santo Ari
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Petugas Polsek Wedi mengamankan seorang penjual minuman keras (miras) saat operasi penyakit masyarakat, Senin (15/5/2017) malam.

Penangkapan tersebut merupakan bagian dari upaya cipta kondisi menjelang Bulan Ramadan.

Informasi Tribun Jogja, petugas Polsek Wedi menggelar patroli penyakit masyarakat yang digelar menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan.

Dalam operasi tersebut, petugas melakukan pemeriksaan sejumlah warung yang dicurigai menjual miras.

Salah satunya warung milik Sartono (55) warga Wedi. Petugas patroli melakukan penggeledahan dan menemukan tiga botol minuman keras jenis anggur kelossom dan satu botol minuman keras jenis bir.

"Pada awalnya pemilik warung mengelak dan setelah digeledah, petugas mendapati minuman keras yang disimpan di dalam warung. Karena tidak bisa menunjukkan izin resmi menjual minuman keras, pemilik warung beserta barang bukti kami amankan," ungkap Kapolsek Wedi, AKP Sunarso.

Menurutnya operasi serupa akan terus ditingkatkan terutama menjelang dan pada saat Bulan Ramadan. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kondusifitas terutama bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa.

"Sasaran kami bukan hanya miras, tapi juga semua penyakit masyarakat termasuk asusila dan perjudian. Tujuannya agar masyarakat terutama umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan tenang di Bulan Ramadan," ujarnya. (*)

Penulis: ang
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help