TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

86 Bregodo Meriahkan Upacara Hari Jadi Sleman

Dalam puncak acara tersebut didukung beberapa Bregodo di kabupaten sleman ditampilkan antara lain Cucuk lampah, Pembawa pusaka dan Rontek.

86 Bregodo Meriahkan Upacara Hari Jadi Sleman
tribunjogja/rento ari
Ratusan peserta yang tergabung dalam 86 kelompok bregada bergabung dalam upacara peringatan hari jadi Sleman ke-101 di Lapangan Denggung, Senin (15/5/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman diwarnai oleh 86 bregodo dari berbagai komunitas yang terdiri dari ratusan peserta.

Upacara ini sendiri merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Sleman yang ke-101.

Puncak acara hari Jadi Kabupaten sleman ke-101 tahun ini ditandai dengan Upacara di Lapangan Denggung pada Senin (15/5/2017).

Dalam puncak acara tersebut didukung beberapa Bregodo di kabupaten sleman ditampilkan antara lain Cucuk lampah, Pembawa pusaka dan Rontek.

Kemudian ada Bregodo Masjid Dr Wahidin yang berupa Bregodo Gotri Selo Aji, Bregodo pembawa pusaka dari Pendopo Parasamya.

Sementara itu Bregodo dari Stadion Tridadi Sleman berupa bregodo Prajurit Asem Gedhe, Krapyak, Seyegan, Bregodo mbah Bregas, Bregodo Tunggul Wulung, dan puluhan bregodo lainnya.

Sementara rombongan yang berangkat dari jalan Magelang barupa bregodo Kalirase, Bregodo Tunggul Arum dan beberapa bregodo lain.

Yang berangkat dari Jalan Gito Gati berupa Bregodo Kalibulus, Bregodo Batok Bolu, Bregodo wargo upoyo Jelapan dari Sindumartani.

Sedangkan yang berangkat dari Jln Samirin berupa Bregodo Sentana Budaya, bregodo Rogo Ydho, Bregodo Putri Sekar Taji. Terakhir, ada pula Bregodo arak-arakan Bedhol Projo dari Ambarukmo.

Halaman
12
Penulis: toa
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help