TribunJogja/

Menikmati Serunya Rafting Di Sungai Elo

Selain panjangnya track di sungai Elo tersebut, sungai ini mempunyai tingkat keekstriman arus aliran sungai yang berbeda-beda.

Menikmati Serunya Rafting Di Sungai Elo
Ist
Serunya wisata rafting Sungai Elo, Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bila anda berkunjung ke daerah Magelang Jawa Tengah untuk berwisata mengunjungi daerah-daerah seperti candi borobudur dan tempat wisata eksotis lainnya. Anda juga tentunya harus menikmati wisata ekstrim yang memacu adrenalin.

Di Magelang, salah satu wisata ekstrim yang memacu adrenalin yaitu ialah wisata rafting (Arung Jeram) menyusuri sungai Elo. Lokasi sungai Elo terletak di desa Pare, Blondo Mungkid, Magelang.

Menurut para pemandu wisata rafting sungai Elo, Sungai Elo tersebut mempunyai jarak 12 kilometer, dengan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan wisata arung jeram sekitar 2,5 jam sampai dengan 3 jam.

Selain panjangnya track di sungai Elo tersebut, sungai ini mempunyai tingkat keekstriman arus aliran sungai yang berbeda-beda.

Perahu karet dan peserta rafting Sungai Elo diangkut dengan kendaraan menuju tempat wisata tersebut.
Perahu karet dan peserta rafting Sungai Elo diangkut dengan kendaraan menuju tempat wisata tersebut. (Ist)

Walau begitu anda tidak perlu takut untuk mencobanya, karena aliran arus sungai di Elo ini cukup mudah di taklukan.

"Jeram-jeram yang dimiliki oleh sungai elo adalah jeram-jeram yang mempunyai kelas II sampai dengan III, artinya sungai Elo ini mempunyai kelas jeram-jeram yang memiliki tingkatan bahaya yang rendah. Dan Guide kami akan siap memandu perjalanan anda selama mengarungi sungai ini," ujar salah seorang pemandu wisata Rafting tersebut.

Bagi anda yang masih pemula sekalipun belum pernah melakukkan arung jeram atau rafting, sungai elo adalah pilihan yang tepat karena tingkat kesulitan dan bahayanya sangat rendah.

Tempat ini sangat cocok untuk berwisata dan menikmati keseruan susur sungai bersama keluarga atau kerabat dekat anda.

Sebelum berangkat dan menikmati keseruan menyusuri sungai Elo, para pemandu akan mempersiapkan segalanya.

Peserta rafting Sungai Elo mendapatkan arahan sebelum melakukan arung jeram.
Peserta rafting Sungai Elo mendapatkan arahan sebelum melakukan arung jeram. (Ist)

Mulai dari perlengkapan yang harus kita pakai seperti Helm, rompi pelampung dan dayung, hingga briefing mengenai teknis-teknis keselamatan saat anda berada di sungai nanti.

Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help