TribunJogja/

Menikmati Keliling Desa Naik Andong, Di Desa Wisata Andong Kampoeng BNI

Potensi desa wisata di Magelang sangat menarik dan beragam, salah satunya yaitu Desa wisata Andong Kampoeng BNI.

Menikmati Keliling Desa Naik Andong, Di Desa Wisata Andong Kampoeng BNI
tribunjogja/gilang satmaka
pengunjung dapat menikmati suasana desa dengan berkeliling menggunakan Andong. Satu andong dapat diisi tiga hingga empat orang. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Magelang Jawa tengah mempunyai beberapa lokasi wisata yang tidak kalah menarik dibanding Kota Yogyakarta.

Potensi desa wisata di Magelang sangat menarik dan beragam, salah satunya yaitu Desa wisata Andong Kampoeng BNI.

Terletak di dusun Ekasari Jowahan Wanurejo Brobudur Magelang, Desa tersebut menjadi salah satu desa wisata yang banyak di kunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Desa wisata Andong tersebut merupakan desa binaan Bank BNI. Menurut Sakariza Pemimpin kelompok PJR BNI wilayah Yogyakarta, desa wisata tersebut masuk dalam program pemberdayaan masyrakat yang juga mensinergikan antara balkondes (Bale Perekonomi Desa) dan dusun wanurejo dalam melakukan program pendampingan.

"Kami juga bekerjasama dengan TWC (Taman Wisata Candi Borobudur) dalam melakukan program pelatihan kepada warga masyarakat Wanurejo," tambah Sakariza.

Menurut warga sekitar yang berprofesi sebagai kusir andong, desa wisata Andong tersebut dibuka sekitar pada tahun 2009 silam.

Di desa wisata Andong Kampoeng BNI tersebut, pengunjung dapat menikmati suasana desa dengan berkeliling menggunakan Andong. Satu andong dapat diisi tiga hingga empat orang.

Tarif mengelilingi desa wisata Andong Kampoeng BNI tersebut, tergantung jarak yang ditempuh, Jika jarak yang ditempuh dekat, pengunjung membutuhkan biaya sebesar Rp. 100.000 hingga Rp150.000.

Namun keliling di desa wisata Andong Kampoeng BNI, Anda tidak hanya berkeliling saja serta menikmati pemandangan, tetapi anda akan diajak ke berbagai industri UMKM mulai dari kesenian tradisional hingga kuliner.

Tujuan pertama berkeliling di desa wisata tersebut ialah, menuju ke pusat wisata batik tulis.

Di rumah pusat batik tulis tersebut pengunjung akan di ajarkan langsung cara membatik menggunakan Malam.
Di rumah pusat batik tulis tersebut pengunjung akan di ajarkan langsung cara membatik menggunakan Malam. (tribunjogja/gilang satmaka)
Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help