TribunJogja/

Berapa Lama Waktu Normal Pria untuk Bisa Kembali Bergairah Setelah Bercinta? Berikut Penjelasannya

Tidak seperti perempuan, para lelaki memerlukan waktu jeda sebelum siap untuk berhubungan seks di ronde ke dua.

Berapa Lama Waktu Normal Pria untuk Bisa Kembali Bergairah Setelah Bercinta? Berikut Penjelasannya
net
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Setiap kali selesai bercinta, pria biasanya merasa mengantuk dan ingin segera tidur. Tapi bagaimana bila pasangan menginginkan permainan lebih dan dengan gaya seperti guru TK berkata pada muridnya, “Ayo kita ulangi sekali lagi?”

Tidak seperti perempuan, para lelaki memerlukan waktu jeda sebelum siap untuk berhubungan seks di ronde ke dua. Jeda ini adalah waktu yang diperlukan setelah ejakulasi dan siap untuk ereksi lagi.

Dan tidak seperti yang Anda lihat di film-film dewasa, kemampuan untuk bercinta tiga hingga empat kali dalam kurun waktu beberapa jam tidaklah realistis bagi kebanyakan pria, kata urolog Richard K. Lee, M.D., dari Weill Cornell Medicine.

“Kecuali Anda berusia 14 tahun, mungkin perlu setidaknya satu atau dua jam sebelum bisa ereksi setelah mengalami ejakulasi,” kata Dr. Lee.

Tidak ada data pasti berapa lama waktu jeda itu berlangsung. Meski demikian, diperkirakan para pria membutuhkan jeda dari 30 menit hingga 24 jam, dan jeda itu akan makin lama seiring bertambahnya usia, begitu menurut penelitian yang dimuat di Journal of Sexual Medicine.

Hingga kini para peneliti belum menemukan sebab pasti yang menentukan lamanya waktu jeda itu. Namun diketahui bahwa pria yang baru saja ejakulasi akan mengalami peningkatan hormon proclatin yang menghambat seseorang menjadi terangsang. Hormon inilah yang mungkin berperan.

Gaya hidup mungkin juga mempengaruhi kemampuan seseorang untuk segera beraksi kembali. Menurut Dr. Lee, konsumsi alkohol berlebih dan  seringnya masturbasi akan menambah lama waktu pengisian “baterai” Anda.

Namun bila Anda membutuhkan waktu sampai berhari-hari untuk bisa pulih dan melakukan hubungan seks lagi, maka kemungkinan ada yang salah dengan kesehatan Anda. Segeralah hubungi dokter untuk mencari tahu apakah ketidakmampuan ereksi itu terkait dengan gaya hidup, stres, obat-obatan, atau kondisi kesehatan.

Sedangkan bila Anda hanya perlu satu atau dua jam saja, bersyukurlah, karena hal itu normal bagi kebanyakan lelaki. (*)

Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help