TribunJogja/

Gelaran ICD 2017 Resmi Dimulai, Ada 27 Komunitas Menginspirasi yang Ikut Meramaikan

Gelaran Indonesia Community Day (ICD) 2017 resmi dibuka pagi ini di Plaza Pasar Ngasem, Jalan Polowijan No. 11, Patehan, Kraton, Yogyakarta

Gelaran ICD 2017 Resmi Dimulai, Ada 27 Komunitas Menginspirasi yang Ikut Meramaikan
Tribun Jogja/Pradito Rida Pertana
Pembukaan ICD 2017 dengan sambutan dari CEO Kompasiana dan Perwakilan dari Gubernur DIY di Plaza Pasar Ngasem, Sabtu (13/5/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM - Gelaran Indonesia Community Day (ICD) 2017 resmi dibuka pagi ini di Plaza Pasar Ngasem, Jalan Polowijan No. 11, Patehan, Kraton, Yogyakarta, Sabtu, (13/5/2017).

Sambutan dari CEO Kompasiana, Andi Gunawan, mengawali pembukaan gelaran ini.

Dalam sambutannya Andi mengatakan, acara ICD 2017 merupakan salah satu acara Kompasiana yang berlangsung tahun ini.

Kompasiana memiliki dua acara yaitu kompasianival dan ICD 2017. Untuk acara ICD 2017 kali ini Kompasiana menggandeng Tribun Jogja.

"Pertama kalinya dilakukan di Jogja, Jogja sendiri memiliki letak geografis di tengah-tengah Indonesia yang memudahkan para komunitas baik dari barat dan timur untuk berkumpul, kota Jogja sendiri adalah kota dimana pertumbuhan komunitasnya luar biasa," katanya.

Lanjutnya, sebanyak 27 komunitas yang menginspirasi dan memiliki aksi akan mengisi acara ini dengan beragam kegiatan dan berbagi pengetahuan untuk masyarakat Jogja.

Semua ini dedikasikan pihaknya untuk komunitas dan masyarakat indonesia.

"Saya berharap tidak hanya berhenti di Jogja saja, namun sampai kota lain, agar kumpul-kumpul komunitas ini bisa dirasakan oleh kota-kota lain," jelasnya.

Selanjutnya, sambutan dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diwakili oleh Ir. Roni Trimanto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DIY.

"Kita bisa belajar banyak hal dengan berkomunitas, dalam berkomunitas banyak ilmu yang bisa diambil," jelasnya.

Pihaknya mendukung sepenuhnya ICD 2017 di Yogyakarta, melalui acara ini semoga dapat merekatkan silaturahmi antar komunitas. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help