Gardu Action Bagikan Teknik Ubah Botol Bekas Jadi Water Light Instalation

Gardu Action adalah komunitas yang mengispirasi dengan mengubah sampah menjadi sebuah karya.

Gardu Action Bagikan Teknik Ubah Botol Bekas Jadi Water Light Instalation
Tribun Jogja/Pradito Rida Pertana
Workshop dari Gardu Action dengan demo instalasi Water Light Instalation di panghung utama ICD, Plaza Pasar Ngasem, Yogyakarta, Sabtu (13/5/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Acara Indonesia Community Day (ICD) 2017 dimulai dengan workshop oleh komunitas Gardu Action, Sabtu (13/5/2017).

Gardu Action adalah komunitas yang mengispirasi dengan mengubah sampah menjadi sebuah karya.

Workshop dari Gardu Action adalah tentang mengubah sampah botol kaca menjadi sebuah barang yang memiliki nilai dan berguna.

Wika dan Budi perwakilan dari Gardu Action yang melakukan demo kali ini mempraktikan cara membuat Water Light Instalation.

"Kali ini kita membuat water light instalation dari botol kaca bekas minuman vitamin C yang diisi dengan air yang diberi pewarna makanan dan dicampur sedikit cuka untuk mengurangi pengendapan. Nantinya botol yang sudah diisi air akan ditempel ke triplek yang sudah disamakan dengan ukuran botol," kata Budi saat melakukan demo water light instalation di depan panggung.

Komunitas Gardu Action mengajak para pengunjung untuk berpartisipasi dalam workshop kali ini.

Para pengunjung begitu antusias mengisi botol dengan air dan menempelkannya ke triplek yang nantinya akan disinari lampu untuk instalasi.

Wika, dari Gardu Action mengatakan, untuk proyek lainnya dirinya bersama komunitasnya akan membuat miniatur kapal dari tutup botol.

"Bagi para pengunjung yang berminat untuk bergabung ke Gardu Action silahkan, kami membuka untuk semua orang yang ingin bergabung," pungkasnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved