TribunJogja/

Empat Desa di Klaten Dapat Penghargaan Lunas PBB Tercepat

Atas prestasi tersebut, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten memberikan piagam penghargaan

Empat Desa di Klaten Dapat Penghargaan Lunas PBB Tercepat
ist
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Empat desa di Kabupaten Klaten menjadi desa tercepat dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2017.

Keempat desa tersebut adalah Desa Tegalmulyo, Desa Panggang, dan Desa Tlogowatu yang berada di Kecamatan Kemalang, serta Desa Krikilan Kecamatan Bayat.

Semua wajib pajak di keempat desa tersebut tercatat sudah melunasi kewajibannya tahun ini jauh sebelum jatuh tempo pembayaran PBB pada September mendatang.

Atas prestasi tersebut, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten memberikan piagam penghargaan yang diserahkan pada puncak Pekan Panutan PBB di halaman kantor Pemkab Klaten, Jumat (12/5/2017).

Kepala BPKD Klaten, Sunarno mengatakan selain piagam penghargaan, pihaknya juga menyerahkan uang pembinaan kepada keempat desa tersebut. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi upaya perangkat desa untuk mendukung pelunasan PBB tahun 2017.

"Capaian ini tidak dapat terlepas dari peran serta perangkat desa yang mendorong warganya untuk tertib dalam melaksanakan kewajibannya. Sehingga, reward yang disampaikan ini sebagain bentuk apresiasi sehingga ke depannya tetap mempertahankan prestasi ini," ungkapnya.

Perlu diketahui, Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) PBB di Klaten baru disampaikan kepada wajib pajak pada Februari lalu. Namun PBB keempat desa tersebut tercatat sudah terlunasi 100 persen tidak lama setelah SPPT disampaikan.

"Hal ini dapat menjadi panutan bagi desa lainnya untuk mendorong wajib pajak di wilayahnya untuk segera menyelesaikan kewajibannya," paparnya. (*)

Penulis: ang
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help