TribunJogja/

Lion Air Siap Layani Penerbangan Yogya Menuju Pekanbaru

Penerbanagan ini akan beroperasi per tanggal 10 Mei 2017 dengan jadwal penerbangan satu kali dalam sehari

Lion Air Siap Layani Penerbangan Yogya Menuju Pekanbaru
Tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Lion Air kembali membuka rute penerbangan baru pada awal Mei ini.

Maskapai yang berada dibawah naungan Lion Air Group tersebut akan melayani penerbangan dari Yogyakarta menuju Pekanbaru.

Penerbanagan ini akan beroperasi per tanggal 10 Mei 2017 dengan jadwal penerbangan satu kali dalam sehari.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, penerbangan ini dibuka untuk melengkapi kebutuhan angkutan selama Ramadhan dan khusunya pada periode mudik lebaran 2017.

Diharapkan masyarakat memiliki pilihan jam penerbangan, yang disesuaikan dengan keinginan.

“Kami akan optimalkan kebutuhan penumpang menghadapi angkutan selama Ramadhan khususnya pada saat periode lebaran,” ujarnya, di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Lion Air akan terbang dari Yogyakarta melalui Bandara Internasional Adi Sutjipto pukul 07.00 WIB, tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru pukul 09.00 WIB, dengan nomor penerbangan JT 276.

Sebaliknya penerbangan dari Pekanbaru pukul 09.40 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 11.40 WIB dengan nomor penerbangan JT 279.

Pada hari yang sama, Lion Air juga membuka rute penerbangan lainnya yaitu dari Palembang melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pukul 10.45 WIB dengan nomor penerbangan JT 857, pesawat akan tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 12.35 WIB. Kemudian penerbangan sebaliknya dari Surabaya pukul 08.00 WIB, dan tiba di Palembang pukul 09.50 WIB, dengan nomor penerbangan JT 856.

Tidak hanya itu ada pun rute baru lainnya yang beroperasi di tanggal yang sama yaitu penerbangan dari palembang pada pukul 13.20 WIB, tiba di Bandara Internasional Kualanamu pukul 15.00 WIB dengan nomor penerbangan JT 846. Sebaliknya penerbangan dari Kualanamu pukul 11.00 WIB tiba di Palembang pukul 12.40 WIB dengan nomor penerbangan JT 847.

Edward mengatakan, pembukaan rute baru juga untuk membantu meningkatkan sektor pariwasata daerah setempat.

Dengan begitu, kata dia, perekonomian daerah dan nasional juga meningkat. Tujuan ini sejalan dengan harapan Menteri Pariwisata Arief Yahya agar Lion Air Group ikut membantu mengembangkan pariwisata nasional.

“Tentu kami akan membantu berperan disini,” kata dia. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help