TribunJogja/

Gadis Ini Punya IQ Hampir Dekati Einstein, Sekolah Tata Bahasa Ini Malah Menolaknya

Sayangnya, sekolah tersebut memberitahu bahwa mereka tidak dapat menerima Mia karena “murid sekolah sudah penuh.”

Gadis Ini Punya IQ Hampir Dekati Einstein, Sekolah Tata Bahasa Ini Malah Menolaknya
nextshark
Mia Golosiono memiliki IQ jenius di atas 140. 

TRIBUNJOGJA.COM - Tidak diterima dari sebuah sekolah adalah hal wajar. Karena setiap sekolah pasti ingin mencari murid terbaik.

Namun bagaimana jika sebuah sekolah menolak siswi yang memiliki IQ (Intelligence quotient) atau kecerdasan hampir mendekati IQ Albert Einstein?

Dilansir dari nextshark.com, sebuah sekolah tata bahasa di Inggris membuat kesalahan besar dengan menolak seorang gadis asal Filipina yang bernama Mia Golosiono (11).

Awalnya, Mia dan kedua orangtuanya, Jose dan Mary, pindah ke Inggris 10 tahun yang lalu. Keduanya berharap bisa mendapatkan masa depan yang baik untuk pendidikan anak mereka.

Oleh karena itu, Mia didaftarkan ke sekolah tata bahasa Aylesbury High.

Sayangnya, sekolah tersebut memberitahu bahwa mereka tidak dapat menerima Mia karena “murid sekolah sudah penuh.”

Tidak pantang menyerah, Jose dan Mary meminta anak perempuan mereka ini untuk mengikuti tes Mensa. Tes Mensa adalah tes untuk orang-orang dengan IQ terbesar dan tertinggi di dunia.

Hasilnya sungguh luar biasa. Mia mendapatkan skor tinggi di atas angka jenius 140. Angkanya disebut mendekati IQ ilmuwan Albert Einstein dan Stephen Hawking yang memiliki IQ 160.

“Kami tidak percaya bahwa ia bisa menjadi anggota Mensa Inggris,” ucap Jose bahagia.

“Kami tidak tahu bahwa putri kami sejenius ini. Kami hanya berpikir tes ini mungkin bisa membantu Mia mendapat sekolah yang bagus,” ungkap Mary terharu.

Dengan hasil tes IQ ini beberapa sekolah menawarkan Mia untuk masuk sekolah mereka. Tapi Mia sudah memutuskan memilih Royal Latin School di Buckingham sebagai sekolahnya. (*)

Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help