TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Beralasan Dendam, Perempuan Ini Pukul dan Rampas Motor Seorang Laki-laki

Adapun korban yakni Bowo Nugroho, dihadang Puji (19) yang merupakan warga Wonosari, Gunungkidul sekitar pukul 02.00 dini hari.

Beralasan Dendam, Perempuan Ini Pukul dan Rampas Motor Seorang Laki-laki
tribunjogja/santo ari
Perempuan yang menjadi pelaku curas dengan motor hasil rampasannya. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Seorang perempuan menjadi Target Operasi (TO) kepolisian setelah melakukan perampasan sepada motor di wilayah Sumberjo, Prambanan pada April lalu.

Saat beraksi tersangka melukai korbannya yang seorang pria dengan tangan kosong.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Are Setia mengatakan, kejadian yang tergolong dalam tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut berlangsung pada 21 April lalu.

Adapun korban yakni Bowo Nugroho, dihadang Puji (19) yang merupakan warga Wonosari, Gunungkidul sekitar pukul 02.00 dini hari.

"Korban dihadang saat melintas. Tersangka beraksi memukul dengan tangan kosong dan mengakibatkan korban terjatuh dari motor," jelas Rony.

Karena tak dapat menguasi motornya, pelaku dengan mudah membawa lari motor Yamaha Mio bernopol AB 2142 NN tersebut.

Atas kejadian itu, Bowo melapor ke Polsek Prambanan dengan kerugian Rp 7 juta.

"Tersangka ini termasuk TO dalam Operasi Curas yang berlangsung akhir April lalu, dan dapat diamankan tak berlangsung lama sejak kejadian," tambahnya.

Berdasarkan interogasi petugas, ternyata Puji nekat melakukan tindak kejahatan karena ada rasa dendam.

"Saya kenal dengan yang punya motor. Saya dendam karena pernah ribut dengan pacarnya," ucap perempuan yang sudah menikah ini.

Setelah menguasai motor korban, ia menggadai motor tersebut seharga Rp 1,5 juta. "Uangnya untuk keperluan pribadi," lanjutnya.

Atas perbuatannya Puji melanggar pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (*)

Penulis: nto
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help