TribunJogja/

Selepas Operasi Lutut, Ibrahimovic akan Jadi Obyek Penelitian Dokter saat Pensiun Nanti

Namun, kemampuan Ibra belum juga menurun. Terlebih posisinya sebagai pemain depan menuntut fisik yang tangguh.

Selepas Operasi Lutut, Ibrahimovic akan Jadi Obyek Penelitian Dokter saat Pensiun Nanti
JONATHAN NACKSTRAND/AFP
Zlatan Ibrahimovic menjalani sesi latihan di Saint-Nazaire. 

TRIBUNJOGJA.COM – Pemain depan Manchester United ini bisa dibilang sudah berumur untuk ukuran pemain sepakbola.

Ibra, begitu pemain sepakbola asal Swedia ini dipanggil, lahir pada 3 October 1981. Berarti usianya sudah mencapai 35 tahun saat ini.

Namun, kemampuan Ibra belum juga menurun. Terlebih posisinya sebagai pemain depan menuntut fisik yang tangguh.

Ibrahimovic sekarang setidaknya selalu punya tabungan 15 gol dalam enam musim terakhir perjalanan kariernya, sejak berkostum AC Milan.

Sejak 2006 lalu, ia hanya sekali gagal mencapat target tersebut dan pada usia 35 tahun sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda penurunan kualitas.

Zlatan Ibrahimovic membukukan rekor baru di kancah Liga Primer Inggris dengan menjadi pemain tertua yang mampu mengoleksi 15 gol dalam kampanye semusim.

Eks penggawa internasional Swedia tersebut bergabung dengan United dari Paris Saint-Germain pada musim 2016, dan langsung menghadirkan dampak instan dengan torehan 15 gol dari 24 penampilan.

Pada Minggu (5/2/2017), Ibrahimovic mencetak gol kedua dalam kemenangan Red Devils 3-0 atas Leicester City, membuat koleksi gol sang striker mencapai angka 15 pada usia 35 tahun dan 125 hari.

Lebih spesial, Ibrahimovic mencapai rekor baru bagi United dengan menjadi ketiga yang tercepat dalam jumlah pertandingan (23), di belakang Ruud van Nistelrooy (19) dan Dwight Yorke (20).

“Keajaiban” Ibra itu berlanjut saat ia mengalami cedera sewaktu bertanding pada leg kedua babak delapan besar Liga Europa menghadapi Anderlecht. Ia divonis mengalami cedera lutut parah yang mungkin memaksanya menepi sampai tahun depan.

Halaman
12
Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help