TribunJogja/

Menikmati Senja dan Eksotisnya Panorama Matahari Terbenam di Pantai Pok Tunggal

Nama "Pok Tunggal" diambil dari sebuah pohon yang hidup di pinggir pantai tersebut.

Menikmati Senja dan Eksotisnya Panorama Matahari Terbenam di Pantai Pok Tunggal - sunset-pok-tunggal-2_20170507_143613.jpg
Tribun Jogja/ Gilang Satmaka
Panorama sunset di Pok Tunggal
Menikmati Senja dan Eksotisnya Panorama Matahari Terbenam di Pantai Pok Tunggal - sunset-di-pok-tunggal-4_20170507_144349.jpg
Tribun Jogja/ Gilang Satmaka
Panorama sunset di Pok Tunggal
Menikmati Senja dan Eksotisnya Panorama Matahari Terbenam di Pantai Pok Tunggal - sunset-di-pok-tunggal-3_20170507_143542.jpg
Tribun Jogja/ Gilang Satmaka
Panorama sunset di Pantai Pok Tunggal
Menikmati Senja dan Eksotisnya Panorama Matahari Terbenam di Pantai Pok Tunggal - sunset-pok-tunggal_20170507_143527.jpg
Tribun Jogja/ Gilang Satmaka
Panorama sunset di Pantai Pok Tunggal

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Siapa yang tidak tahu keindahan pantai Pok Tunggal.

Pantai yang terletak di desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul ini mempunyai hamparan pasir berwarna putih serta keadaan alam yang masih terlihat alami mengundang banyak wisatawan berbondong-bondong mengunjunginya.

Nama "Pok Tunggal" diambil dari sebuah pohon yang hidup di pinggir pantai tersebut.

Nama dari pohon tersebut ialah pohon Duras.

Menurut Agus, seorang pengelola pantai tersebut, Pohon Duras yang tumbuh di Pantai Pok Tunggal hanya satu buah saja, oleh sebab itu dinamakanlah pantai tersebut dengan nama Pok Tunggal.

"Pohon tersebut menjadi salah satu ikon pantai ini, jarang pohon Duras bisa tumbuh di sekitaran pantai, oleh karena itu kami disini sebagai pengelola wajib untuk menjaga dan merawat pohon tersebut agar tetap nampak subur dan indah," papar Agus.

Mungkin bagi sebagian besar wisatawan di Yogyakarta atau wisatawan luar daerah, sudah tahu tentang pohon yang berada tidak jauh dari pintu masuk tersebut, serta keindahan panorama alam pantai pok tunggal.

Namun suasana pantai tersebut bisa dengan berbagai cara untuk menikmatinya. Jika anda ke pantai pok tunggal, cobalah untuk menanti senja yang tiba.

Suasana eksotis menuju temaram bisa anda nikmati, sembari berjalan menyusuri pantai di tengah cahaya matahari yang mulai memerah, anda bisa melihat kegiatan warga sekitar di sore hari.

Es Kelapa muda menjadi teman yang cocok untuk menikmati senja dan nyamannya suasana di pantai Pok Tunggal ini.

Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help