TribunJogja/

Buah Bibir

Padu Padan Pakaian ala Gadis Ini

Gadis kelahiran 21 tahun lalu ini suka memadupadankan pakaian. Entah itu yang bergaya vintage maupun yang kekinian.

Padu Padan Pakaian ala Gadis Ini
Ist
Nia Purwitaningrum 

TRIBUNJOGJA.COM - Penampilan adalah cerminan diri seseorang. Idiom itu sepertinya terus dicamkan di sanubari Nia Purwitaningrum. Baginya, cara berpakaian adalah cara menunjukkan jati diri.

Karenanya, gadis kelahiran 21 tahun lalu ini suka memadupadankan pakaian. Entah itu yang bergaya vintage maupun yang kekinian.

"Aku memang suka mix match fashion," ujar Nia.

Dari hobinya yang senang mengikuti tren berbusana menyebabkan kerap muncul pertanyaan dari orang-orang sekitar. Terutama mengenai budget yang harus disediakan apakah cukup menguras dompet?

"Kalau dipikir-pikir sih boros. Tapi aku selalu punya cara untuk mengakalinya. Bagaimana caranya aku tetap ngikutin tren, tampil oke tapi juga tidak ngeluarin biaya banyak, " ucap penghobi jalan-jalan dan nongkrong ini kemudian tersenyum.

Salah satu cara yang dilakukan Nia adalah membeli pakaian dengan warna dan desain yang bertahan lama. Atau dalam kata lain tidak mudah tergusur tren-tren terbaru.

Dengan begitu, bisa lebih mudah dipadankan dengan koleksi pakaiannya yang sudah ada.

"Aku juga sering ngerombak baju-baju lama dengan desain baru. Untungnya, mama bisa menjahit. Jadi kebantu, deh," ucap Nia kemudian tertawa.

Selain itu, masih ada cara lain untuk menambah koleksi pakaian tanpa harus kocek kebobolan. Dan yang dilakukan Nia adalah menjual koleksi busananya yang masih bagus, untuk kemudian hasilnya digunakan membeli pakaian baru.

"Aku juga jual pakaian via online di Instagramku @tiniasurfsale, dan untuk baju preloved atau second di akun @tiniasecond. Biar tetap update dan nyalurin hobi berbusanaku," jelas Nia.

Meski begitu, dia mengaku tidak menyiapkan anggaran khusus di tiap bulannya untuk berbelanja baju. Semua dihitungnya dengan skala prioritas.

Jika memang barang atau pakaian memang dipengini tapi sejatinya tidak dibutuhkan, Nia akan merombak busana lama dengan sentuhan baru.

Tapi tak bisa dimungkiri, keinginan untuk berbelanja pasti selalu ada.

"Sebulan pernah paling banyak habis satu juta (rupiah)," akunya saat ditanya seberapa dalam kocek yang pernah dibelanjakan dalam satu bulan. (*)

Penulis: sis
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help