TribunJogja/

WhatsApp Sempat 'Drop', Frustrasi Pengguna Dilapiaskan di Twitter

Program obrolan seluler tersebut telah kembali aktif dan berjalan, namun tidak mengatakan apa yang menyebabkan permasalahan tersebut.

WhatsApp Sempat 'Drop', Frustrasi Pengguna Dilapiaskan di Twitter
logo whatsApp 

TRIBUNJOGJA.COM - Program olahpesan mobile WhatsApp sempat mengalami gangguan sekitar dua jam pada hari Rabu, (3/5/2017) pagi, atau malam hari di Indonesia. Hal ini tentu mempengaruhi jutaan pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi yang sangat populer ini sempat tidak bisa dinyalakan dengan lancar oleh penggunanya. Pengguna terjebak dengan pesan 'Menghubungkan ...', saat memulai aplikasi ini.

Setelah dua jam, Facebook - yang memiliki aplikasi - mengumumkan bahwa program obrolan seluler tersebut telah kembali aktif dan berjalan, namun tidak mengatakan apa yang menyebabkan permasalahan tersebut.

"Pagi ini (Rabu, 3/5/2017), pengguna WhatsApp di seluruh belahan dunia tidak dapat mengakses WhatsApp selama beberapa jam," kata seorang juru bicara.

"Kami sekarang telah memperbaiki masalah ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini."

Tidak ada informasi lebih lanjut yang diberikan, meskipun telah dihubungi untuk informasi lebih lanjut tentang penyebab di balik kesalahan tersebut.

AS termasuk di antara negara-negara yang terkena dampak, meskipun sebagian besar insiden tampaknya terjadi di Inggris dan Eropa.

Insiden tersebut muncul pada hari yang sama saat aplikasi tersebut mengumumkan bahwa ada lebih banyak orang yang menggunakan fitur tiruan dari fungsi Snapchat's Stories daripada menggunakan Snapchat itu sendiri.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Facebook mengklaim pada hari sama, bahwa sekarang memiliki 175 juta pengguna Status WhatsApp - mengalahkan 161 juta Snapchat.

Snapchat Stories memungkinkan pengguna mengunggah cuplikan video singkat pada hari mereka yang dihapus setelah 24 jam. Status WhatsApp pada dasarnya adalah tiruan fungsi itu.

Karena itu, permasalahan yang terjadi pada aplikasi WhatApp pada hari itu meninggalkan rasa malu pada perusahan tersebut.

Sementara itu, rasa kesal dan frustasi para pengguna aplikasi tersebut dilampiskan lewat cuitan di Twitter, bahkan ada yang mengunakan meme.

Berikut ini sejumlah meme humoris untuk mengkritik layanan WhatsApp yang sempat bermasalah tersebut. (dailymail)

Screenshot dari sebuah film saat adegan bagaimana rasanya ketika aplikasi Whatsapp tidak berfungsi normal.
Screenshot dari sebuah film saat adegan bagaimana rasanya ketika aplikasi Whatsapp tidak berfungsi normal. (twitter) 
Sindiran permintaan maaf karena layanan WhatsApp bermasalah.
Sindiran permintaan maaf karena layanan WhatsApp bermasalah. (Twitter)
Sindiran Whatsapp jatuh dari sepeda, sedangkan aplikasi lain, seperti Viber, Line, dan Telegram masih bisa berdiri.
Sindiran Whatsapp jatuh dari sepeda, sedangkan aplikasi lain, seperti Viber, Line, dan Telegram masih bisa berdiri. (Twitter)
Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help