TribunJogja/

Demi Pengobatan Anaknya Kena Tumor, Pria Asal Papua Ini Cari Kerja dan Merawat Anaknya di Yogyakarta

Sewaktu di Sorong, dia mengakui bahwa sudah mengalami banyak kesusahan terutama saat meminta bantuan dana kepada pemerintah.

Demi Pengobatan Anaknya Kena Tumor, Pria Asal Papua Ini Cari Kerja dan Merawat Anaknya di Yogyakarta
magangtribunjogja/kholid anwar
Pasangan Aris Xavier dan Ance Rumbarak bersama Charles Salomo Xavier anak ketiganya yang terkena tumor mata dan harus dirujuk dari Sorong ke Yogyakarta. 

Laporan Reporter Magang Tribun Jogja, Kholid Anwar

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Charles Salomo Xavier anak ketiga dari pasangan Aris Xavier dan Ance Rumbarak yang terkena tumor mata harus dirujuk dari Sorong ke Yogyakarta.

Pada Januari lalu Charles sempat berobat di Rumah Sakit Umum Daerah Sorong, namun karena kurang memadai akhirnya Charles dirujuk ke Yogyakarta.

Pada Februari lalu pun Aris membawa keluarganya berangkat ke Jogja. Sewaktu di Sorong, dia mengakui bahwa sudah mengalami banyak kesusahan terutama saat meminta bantuan dana kepada pemerintah.

Dia mengatakan sudah mendapatkan rekomendasi dari walikota, namun ditanggapi dengan keras oleh Kepala Dinas Keuangan,

“Anak-anak Papua tidak semudah itu mengambil uang dan seenaknya untuk pergi,” tiru Aris. Karena merasa malu dia pun tinggal pulang, Rabu (3/5/2017)

Bantuan tidak keluar dari pemerintahan daerah, akhirnya dia berangkat dengan bantuan sukarela dari warga sekitar.

Menurut Aris Xavier, setidaknya itu bisa membantu kami sebulan sampai dua bulan. Sedangkan pemberangkatan mereka diberi tiket pesawat dari salah seorang anggota DPR dari sana.

Dalam perjalanannya mereka sempat dicegat di Sulawesi karena tidak ada perawat yang mengantar meskipun sudah ada surat rekomendasi.

“Tolong anak saya ini perlu perawatan, jadi tidak bisa ditahan di sini,” katanya sambil memberikan uang Rp 100.000,- waktu itu.

Halaman
12
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help