TribunJogja/

Buah Bibir

Amry Dian Merasa Susah-Susah Gampang saat Merias Wajah

Faktor itu yang menjadi tantangan bagi Amry untuk menjadikan penampilan wajah kliennya maksimal. Apalagi untuk keperluan sesi pemotretan model.

Amry Dian Merasa Susah-Susah Gampang saat Merias Wajah
ist
Amry Dian 

TRIBUNJOGJA.COM - Merias wajah mungkin dianggap pekerjaan yang sederhana. Bermodal alat makeup dan cermin, seketika bisa mengubah tampilan seseorang menjadi memesona.

Tapi, itu semua membutuhkan ketekunan dan pengalaman.

Itulah yang dirasakan seorang makeup artis profesional, Amry Dian. Baginya, merias wajah harus diiringi dengan kemampuan yang terus diasah dari waktu ke waktu.

"Susah-susah gampang. Kalau sudah tahu triknya ya gampang," ujar wanita kelahiran Bantul 26 tahun lalu ini kepada Tribun Jogja.

Tiap klien yang ditanganinya memiliki karakter dan jenis kulit wajah yang berbeda.

Faktor itu yang menjadi tantangan bagi Amry untuk menjadikan penampilan wajah kliennya maksimal. Apalagi untuk keperluan sesi pemotretan model.

Terlebih, lanjutnya, jika kliennya memiliki kulit wajah yang berminyak.

Harus tahu trik untuk menutupi kondisi itu. Begitu pula jika sang klien sedang dalam kondisi wajah berjerawat. Tantangan untuk menyamarkannya menjadi lebih ekstra.

"Apalagi banyak klien yang minta alisnya dicukur. Kudu pintar-pintar cara untuk nutupinnya," tutur dara yang hobi masak dan ngeband ini.

Delapan tahun pengalaman bergelut di dunia makeup artis, membuat Amry memiliki pengalaman lebih dari cukup.

Apalagi secara akademik, dia juga mengenyam pendidikan formal dari jurusan kecantikan satu kampus negeri di Yogyakarta.

"Awalnya aku lebih tertarik ke styling pewarnaan rambut. Tapi sekitar tahun 2009, dapat tawaran merias model. Keterusan deh sampai sekarang. Malah semakin enjoy di makeup daripada styling," kata dia.

Disinggung mengenai prospek bisnis ini ke depannya, Amry menyatakan masih cukup cerah.

Walaupun dalam setahun belakang semakin marak orang yang terjun menjadi seorang makeup artis meski tanpa dibekali latar belakang pendidikan yang mendukung.

Seleksi alam bakal menjawab siapa yang mampu bertahan.

Selama konsisten menjaga kualitas dan update merek kosmetik, Amry yakin konsumen bakal tetap loyal. Terlebih untuk makeup artis yang sudah memiliki pelanggan tetap.

"Komunikasi dan hasil makeup yang sesuai permintaan klien adalah salah satu kunci menjaga kepercayaan konsumen," ucap pemilik gelar akademik ahli madya ini.

Meski saat ini Amry sudah menjadi seorang manajer produksi di salah satu studio foto ternama, dia berencana ingin memiliki salon sendiri suatu hari nanti. Juga lapak rental gaun dan gerai sendiri. (tribunjogja.com)

Penulis: gil
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help