TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Sekeluarga di Sleman Tewas Kesetrum, Mereka Ditemukan Tergeletak di Dekat Sumur

Akibat kabel terkelupas, satu keluarga di Sendangrejo, Minggir, Sleman tewas kesetrum. Kejadian ini sontak menggegerkan warga sekitar.

Sekeluarga di Sleman Tewas Kesetrum, Mereka Ditemukan Tergeletak di Dekat Sumur
IST
Satu keluarga di Sendangrejo, Minggir, Sleman, tewas diduga tersengat aliran listrik 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Akibat kabel terkelupas, satu keluarga di Sendangrejo, Minggir, Sleman tewas kesetrum. Kejadian ini sontak menggegerkan warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jogja, kejadian ini bermula ketika pada Minggu (30/4) siang sekitar pukul 13.00 tetangga korban, MM Th Sri Suryati (48) pergi ke rumah keluarga Sulastri Dwijo Susanto (70) dusun Sunggingan RT 1 RW 11 Sendangrejo, Minggir, Sleman.

Ia yang hendak mengembalikan tampah heran karena rumah dalam kondisi terkunci. Kemudian ia mengintip melalui pintu samping dan mendapati tiga orang tergeletak.

Kaget, Sri pun memanggil tetangganya Samiyo (45) dan membuka paksa pintu rumah.

Setelah berhasil masuk, mereka mendapati Sulastri, Suhardi (35), Nur Arifin Putrahadiansyah, (6) tergeletak tak jauh dari menara air dalam rumah.

Saksi sekaligus tetangga korban lainnya, Eko alias Gendut (35) menerangkan bahwa sehari sebelumnya sekitar pukul 18.00 melihat lampu depan rumah korban dalam keadaan mati.

Padahal, pada Sabtu pagi saksi berikutnya, Ali Prawoto (55) sekitar pukul 08.00 masih melihat ketiga korban beraktivitas seperti biasa.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Minggir AKP Eka Andi membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan di betis kaki kanan korban Nur Arifin terdapat luka terbakar.

"Setelah mendatangi tempat kejadian dan mengumpulkan keterangan saksi, diperkirakan tiga korban tewas karena tersetrum. Dari keterangan petugas PLN, memang ada kabel yang terkelupas lalu mengenai tiang menara air yang terbuat dari besi," katanya, Minggu malam.

Kapolsek melanjutkan, korban diduga tersetrum lalu korban lainnya berusaha menolong namun malah ikut terkena.

Akibatnya, tiga korban yang masih sekeluarga itu tewas.

"Waktu kejadian diperkirakan petang karena rumah sudah dikunci," tutupnya. (tribunjogja.com)

Penulis: toa
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help