TribunJogja/

Nenek 100 Tahun Cari Tantangan Ikut Lomba Lari

Julia Hawkins jelas bukanlah nenek-nenek biasa. Meski sudah berusia lebih dari 100 tahun, ia masih memiliki jiwa yang sangat muda.

Nenek 100 Tahun Cari Tantangan Ikut Lomba Lari
Runnesrworld
Nenek Julia Hawkins, terus berlari meski sudah 101 tahun. 

TRIBUNJOGJA.COM - Julia Hawkins jelas bukanlah nenek-nenek biasa. Meski sudah berusia lebih dari 100 tahun, ia masih memiliki jiwa yang sangat muda.

Saat berusia 81 tahun, Julia juga mengikuti perlombaan sepeda. Sekarang, dengan usianya yang sudah 100 tahun, ia memutuskan untuk mencari tantangan baru dan mengikuti lomba lari.

Julia mendaftar untuk lomba lari 50 meter di Lousiana Senior Olympic Games dan menyelesaikan lomba ini dengan catatan waktu 19,07 detik.

Dengan usia yang terus bertambah, Julia justru makin banyak mendaftar untuk berbagai macam perlombaan. Ia sekarang sedang berlatih untuk lomba lari 50 dan 100 meter.

Tak hanya itu, Julia juga sedang berlatih untuk perlombaan balap sepeda sejauh lima kilometer yang akan diselenggarakan di Alabama pada Juni 2017 ini.

Nenek buyut yang dulunya bekerja sebagai guru ini bercerita bahwa ia selalu menyukai kompetisi.

Ia sudah empat kali mengikuti perlombaan sepeda dan mendapatkan dua medali emas pada Olimpiade Senior.

Setiap hari, Julia selalu bersepeda di daerah rumahnya, Baton Rouge. Selain bersepeda, sekarang Julia juga sangat suka berlari karena kegiatan ini hanya melibatkan dirinya dan tubuhnya.

Dengan berlari, Julia merasa ia harus melakukan yang terbaik dan percaya pada dirinya sendiri karena tak ada satupun yang bisa membantunya.

Walau belum pernah mengikuti lomba lari, Julia rupanya sama sekali tidak cemas atau takut. Ia yakin akan bisa melakukannya dengan baik.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help