TribunJogja/

REALTIME NEWS: Petugas Putus Aliran Listrik Terhadap Bangunan yang Akan Dieksekusi

Pihak Pengadilan Negeri Yogyakarta akhirnya melakukan pemutusan aliran listrik terlebih dahulu terhadap eksekusi sebuah bangunan di Jalan Kyai Mojo

REALTIME NEWS: Petugas Putus Aliran Listrik Terhadap Bangunan yang Akan Dieksekusi
Tribun Jogja/Pradito Rida Pertana
Pihak Pengadilan Negeri Yogyakarta akhirnya melakukan pemutusan aliran listrik terlebih dahulu terhadap eksekusi sebuah bangunan di Jalan Kyai Mojo Nomor 45 Yogyakarta, Kamis (27/4/2017) pagi ini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pihak Pengadilan Negeri Yogyakarta akhirnya melakukan pemutusan aliran listrik terlebih dahulu terhadap eksekusi sebuah bangunan di Jalan Kyai Mojo Nomor 45 Yogyakarta, Kamis (27/4/2017) pagi ini.

Langkah ini diambil setelah petugas PN Yogyakarta melakukan perundingan dengan pihak termohon yaitu Siek Biek Giok alias Ayem.

Namun proses perobohan bangunan tersebut tetap dilakukan.

Baca: REALTIME NEWS: Petugas PN Yogyakarta Eksekusi Sebuah Kios di Jalan Kyai Mojo

"Pemutusan listrik dan perobohan bangunan dilakukan pada hari ini," kata Tri Mandoyo, Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta saat di temui di tempat eksekusi.

Ia menambahkan, menurut ketentuan hukum, dalam sebuah perkara perdata pihak pemohon tidak perlu datang ke pengadilan maupun tempat eksekusi. Semua bisa diwakilkan oleh pihak kuasa hukum.

"Kasus ini sudah lama, sejak tahun 90an, permasalahannya pengosongan tanah seluas 221,4 meter dan sesuai putusan dari pengadilan untuk melakukan pengosongan kepada termohon," pungkasnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help