TribunJogja/

Ponggok Ciblon Alternatif Wisata Tirta di Klaten

Ponggok Ciblon baru dibuka pada akhir tahun 2016 lalu, tempat wisata tirta yang berbentuk kolam renang tersebut, baru dalam proses pengembangan.

Ponggok Ciblon Alternatif Wisata Tirta di Klaten
tribunjogja/gilang satmaka
Kolam renang di Ponggok Ciblon tampak menggoda untuk ingin segera membasahi diri ditempat tersebut. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Selain Umbul Ponggok yang sudah sangat terkenal, di desa Ponggok Klaten juga mempunyai tempat wisata tirta lain yang tak kalah menariknya.

Adalah Ponggok Ciblon yang merupakan destinasi menarik wisata lain di Klaten.

Ponggok Ciblon baru dibuka pada akhir tahun 2016 lalu, tempat wisata tirta yang berbentuk kolam renang tersebut, baru dalam proses pengembangan. Walau begitu pengunjung dari luar daerah yang berdatangan sudah sangat banyak.

Berlokasi di Jalan Ponggok Km. 1, Ponggok, Polanharjo, Klaten, atau tepatnya berada di seberang komplek gedung kantor desa Ponggok, Ponggok Ciblon menjadi tempat rekreasi yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Suasana asri nan sejuk dengan pepohonan rindang akan anda rasakan di tempat tersebut.

Pepohonan yang rindang disekitar pintu masuk, serta karya seni buah tangan warga dengan corak yang beragam dipasang diantara pepohonan, menambah daya tarik bagi para pengunjung.

Pepohonan yang rindang disekitar pintu masuk Ponggok Ciblon, serta karya seni buah tangan warga dengan corak yang beragam dipasang diantara pepohonan, menambah daya tarik bagi para pengunjung.
Pepohonan yang rindang disekitar pintu masuk Ponggok Ciblon, serta karya seni buah tangan warga dengan corak yang beragam dipasang diantara pepohonan, menambah daya tarik bagi para pengunjung. (tribunjogja/gilang satmaka)

Dua kolam renang yang terletak terpisah tampak menggoda untuk ingin segera membasahi diri ditempat tersebut.

Air jernih Alami dari mata air yang terus mengalir membuat pengunjung sangat antusias untuk mandi di kolam tersebut.

Kolam renang yang berada dekat pintu masuk Ponggok Ciblon, diperuntukan kepada anak-anak, sedangkan kolam renang yang berada di bagian dalam tempat tersebut untuk orang-orang dewasa.

Selain kolam renang, pondok-pondok makan yang terletak di atas kolam-kolam alami, menjadi tempat bersantai yang asik sembari menyantap hidangan lezat ala ponggok Ciblon.

Halaman
12
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help