Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Indonesia Resmi Dibuka

Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Indonesia di Museum Sonobudoyo resmi dibuka, Rabu (26/4/2017) pagi tadi.

Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Indonesia Resmi Dibuka
Tribun Jogja/Pradito Rida Pertana
Pembukaan pameran Nasional Alat Musik Tradisional Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Indonesia di Museum Sonobudoyo resmi dibuka, Rabu (26/4/2017) pagi tadi.

Rani Sjamsinarsi, Pelaksana Tugas (PLT) Sekda DIY dalam sambutannya mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan kondisi geografis yang bervariasi mulai dari pegunungan, hutan, pesisir, dataran rendah, pedesaan, hingga perkotaan.

Hal inilah yang menjadikan Indonesia kaya akan ragam seni alat musik dan seni budaya yang mempunyai nilai yang amat tinggi.

"Semoga pameran yang menampilkan alat musik tradisional dari 34 Museum di Indonesia ini diharapkan dapat mensosialisasikan koleksi alat musik tradisional nusantara kepada masyarakat luas, sehingga akan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap benda koleksi Museum," ucapnya.

Setelah sambutan tersebut acara dilanjutkan dengan peresmian oleh Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Direktorat Jendral Kebudayaan Kemendikbud, Dr. Hari Widianto bersama Gubernur DIY yang diwakilkan oleh Rani Sjamsinarsi, Pelaksana Tugas (PLT) Sekda DIY dengan membunyikan kenong. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help