TribunJogja/

Menikmati Nuansa Teduh dan Jernihnya Air di Umbul Manten

Umbul Manten ini mempunyai suasana yang masih sangat alami, dibanding umbul Ponggok.

Menikmati Nuansa Teduh dan Jernihnya Air di Umbul Manten
tribunjogja/gilang satmaka
Pengunjung berenang menikmati jernihnya air di Umbul Manten. 

TRIBUNJOGJA.COM - Klaten mempunyai wisata air yang beragam, Jika kita bicara tentang tempat-tempat wisata di Klaten tentunya tidak lepas dari wisata umbul.

Umbul Ponggok misalnya, tempat wisata yang sudah sangat terkenal ini, manjadi primadona wisata di Klaten.

Selain umbul Ponggok yang sudah sangat terkenal itu, sebenarnya Klaten memiliki kawasan wisata sejenis yang tidak kalah menariknya. Ialah Umbul Manten, salah satu tempat wisata yang memiliki nuansa alam yang menarik.

Umbul Manten terletak di dusun Sidowayah Polanharjo Klaten. Umbul Manten ini mempunyai suasana yang masih sangat alami, dibanding umbul Ponggok.

Di Umbul Manten, anda dapat menikmati suasana asri yang teduh, karena masih terdapat pepohonan besar yang di tempat tersebut.

Dua pepohonan besar tersebut terletak mengapit kolam alami umbul Manten. Suasana pedesaan masih bisa anda nikmati di tempat tersebut, panorama sawah yang hijau di kanan kiri umbul Manten menambah asri suasan tempat tersebut.

Seorang pengunjung mencoba terjun ke jernihnya air di Umbul Manten.
Seorang pengunjung mencoba terjun ke jernihnya air di Umbul Manten. (tribunjogja/gilang satmaka)

Nikmatnya bermain air di Umbul manten dapat anda rasakan lantaran airnya yang jernih bak kaca tembus pandang,sehingga batuan serta dasar kolam bisa terlihat dengan jelas.

Selain itu kesegaran air yang sangat jernih itu, membuat pengunjung betah berlama-lama berada di dalam kolam alami tersebut.

Selain menikmati bermain air di Umbul Manten, anda juga dapat menangkap ikan di tempat tersebut. Jernihnya air membuat anda bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang sedang berenang di dalam air.

Hanya dengan biaya Rp.2.500 per orang, anda akan mendapat sebuah jaring dan bisa menangkap ikan sepuasnya dan membawanya pulang.

Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help