TribunJogja/

Menikmati Eksotisnya Sore di Pantai Buron

Pantai Buron merupakan salah satu pantai menawan nan eksotis, yang terletak di dusun Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

Menikmati Eksotisnya Sore di Pantai Buron
tribunjogja/gilang satmaka
Menikmati suasana Pantai Buron. 

TRIBUNJOGJA.COM - Berbicara tentang pantai pasti tidak lepas dari keindahan panorama alam nan eksotis. Beberapa pantai di Yogyakarta memiliki ciri khas masing-masing untuk menikmati keindahan alamnya.

Salah satu pantai menawan yang berada di Yogyakarta ialah pantai Buron.

Pantai Buron merupakan salah satu pantai menawan nan eksotis, yang terletak di dusun Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

Pantai tersebut mempunyai keindahan panorama alam yang sangat menawan.

Menurut Indra salah seorang pengelola pantai Buron, Pantai tersebut baru resmi dibuka pada akhir tahun 2016 lalu.

"Pantai ini diresmikan baru pada tahun lalu, bersamaan dengan taman yang dibuat melingkar di atas bukit batuan karang," ujar Indra.

Jajaran batu karang di Pantai Buron.
Jajaran batu karang di Pantai Buron. (tribunjogja/gilang satmaka)

Di Pantai Buron, wisatawan dapat menikmati deburan ombak dan batuan karang dari atas ketinggian. Di tempat ini juga dibangun sejumlah rest area dan lapak kuliner.

Jika sore hari anda dapat menikmati eksotisnya pantai ini, cahaya matahari yang mulai menguning menembus celah-celah dahan pohon cemara laut yang berada di pinggir-pinggir tebing batuan karang.

Bayangan dahan pepohonan Cemara laut, seakan membuat teduh suasana.

Selain itu cahaya matahari sore hari, seakan menjadi lampu spot yang menyorot ke punggung tebing batuan karang, sorotan cahaya tersebut memperjelas lekukan-lekukan karang vertikal yang nampak artistik.

Halaman
12
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help