TribunJogja/

Bandara Baru,Rentan Peredaran Narkoba

Namun begitu, dirinya menilai modernitas juga punya sisi buruk di mana peredaran narkoba bisa lebih gencar pula.

Bandara Baru,Rentan Peredaran Narkoba
Tribun Jogja/ Hening Wasisto
Narkoba jenis sabu dan ganja. (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO – Keberadaan bandara baru Yogyakarta di Temon nantinya dipastikan membawa wajah modernitas bagi Kulonprogo.

Namun begitu, modernitas tersebut juga harus diantisipasi agar tidak didomplengi peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang.

Anggota Forum Pemuda Anti Narkoba Kulonprogo, Fajar Tanjung Nursina mengatakan, keberadaan bandara internasional Yogyakarta yang akan dibangun di Temon tinggal menunggu waktu saja karena sudah akan direalisasikan pembangunannya.

Jika bandara sudah beroperasi, tentu akan membuat maju kehidupan masyarakat Kulonprogo dengan modernitas yang terus tumbuh.

Namun begitu, dirinya menilai modernitas juga punya sisi buruk di mana peredaran narkoba bisa lebih gencar pula.

“Kalau bandara sudah hadir, otomatis, kerawanan dari peredaran gelap narkoba semakin meningkat. Kita harus berhati-hati dan mengantisipasinya,” kata Fajar seusai sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di simpang empat patung Nyi Ageng Serang, Wates, Kulonprogo, Kamis (20/4/2017) pagi.

Aksi itu diikuti sekitar 100 orang anggota Forum Pemuda Anti Narkoba Kulonprogo dari seluruh wilayah kecamatan.

Mereka direkrut oleh 10 orang kader anti narkoba yang sudah menjalani program training of trainer di Badan Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY. Rabu (19/4/2017) sebelumnya, mereka juga mendapatkan pelatihan dan pembinaan mengenai P4GN.

Disdikpora Kulonprogo menggandeng pemateri dari Badan Narkotika Kabupaten dan Polres Kulonprogo.

Fajar mengatakan, kerawanan itu perlu menjadi perhatian semua pihak agar bahaya narkoba tidak merusak kehidupan generasi muda Kulonprogo.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help