TribunJogja/

Telkomsel Gangguan Massal, Ini Penjelasannya

Telkom sendiri sebagai penyedia backbone Telkomsel mengatakan, terjadi gangguan kabel optik jalur Jakarta-Batam antara Rengat dan Sorek di

Telkomsel Gangguan Massal, Ini Penjelasannya
IST
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.com - Koneksi internet Telkomsel sedang mengalami gangguan massal. Gangguan tersebut membuat pera pengguna tidak bisa terhubung ke internet atau seandainya terhubung pun koneksi terasa sangat lambat.

Pantauan KompasTekno, Kamis (20/4/2017), pada pukul 17.00 WIB, sejumlah pelanggan terlihat mengeluhkan masalah tersebut melalui Twitter.

Permintaan maaf Telkomsel

Telkomsel sendiri tak menampik adanya gangguan koneksi tersebut. Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan gangguan terjadi pada hari ini, Kamis (20/4/2017) dan sedang ditangani.

“Sehubungan dengan terjadinya gangguan jaringan Telkomsel di beberapa wilayah hari ini, kami mohon maaf sebesar-besarnya karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggan,” terang Adita melalui keterangan resmi pada KompasTekno.

“Saat ini Kami terus mengupayakan secara maksimal untuk mempernbaiki jaringan serta melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar gangguan dapat segera diatasi sehingga pelanggan dapat kembali menggunakan layanan komunikasi khususnya layanan data dengan normal,” imbuhnya.

Telkom sendiri sebagai penyedia backbone Telkomsel mengatakan, terjadi gangguan kabel optik jalur Jakarta-Batam antara Rengat dan Sorek di Propinsi Riau. Selain itu ada gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam pula.

Perangkat di Batam menurut Telkom terkena petir, dan keduanya berdampak pada penurunan kualitas layanan internet Telkom Group. Gangguan terjadi di jalur kabel internasional yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya ke Batam. Telkom sedang mengupayakan untuk mengaktifkan jalur baru untuk mem-backup layanannya.

Akun Twitter resmi Telkomsel, @Telkomsel menyatakan kepada pelanggan bahwa indikasi gangguan jaringan terjadi di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur, Bali Nusra, Kalimantan, Sulawesi, serta Maluku. Sementara itu koneksi di wilayah Sumatera dikatakan lancar.

Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help