TribunJogja/

Liga Champions

Sukses Paksa Barcelona Bermain Imbang, Juventus Melaju ke Semifinal

Juventus melenggang ke babak semifinal Liga Champions setelah menahan imbang Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB

Sukses Paksa Barcelona Bermain Imbang, Juventus Melaju ke Semifinal
Twitter/Juventusfc
Skuad Juventus merayakan keberhasilan setelah menumbangkan Barcelona dalam laga perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (20/4/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM - Juventus melenggang ke babak semifinal Liga Champions setelah menahan imbang  Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Sebelumnya tim asuhan Massimiliano Allegri itu menang 3-0 di kandang sendiri pekan lalu. Selanjutnya mereka bisa menahan imbang Lionel Messi dan kawan-kawan tanpa gol.

Kemenangan tersebut juga memuat Juventus menghentikan rekor sempurna Barcelona yang selalu menang dalam 15 pertandingan Liga Champions sebelumnya di Camp Nou.

Bagi Barcelona, kekalahan itu juga membuat mereka gagal melangkah ke semifinal untuk dua musim berturut-turut.

Pada laga di Camp Nou ini, Barcelona sebenarnya tampil begitu mendominasi.

Mereka memimpin penguasaan bola hingga 61 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan Blaugrana ini memiliki 17, sedangkanJuventus mempunyai 12 kesempatan.

Barcelona memang mengurung pertahanan Juventus di sepanjang 45 menit pertama. Namun, tak ada satu pun peluang Lionel Messi dkk berhasil dikonversi menjadi gol. 

Barcelona pun harus menerima untuk pertama kalinya gagal menciptakan gol pada babak pertama di pertandingan kandang Liga Champions musim 2016-2017.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap tidak mengendurkan gempuran.

Namun, para pemain Barcelona tampak kesulitan membongkar pertahanan rapat Juventus sehingga sulit melepas tembakan tepat. 

Tingginya jumlah tendangan melenceng, yakni sebanyak 12 kali membuat Barcelona gagal menceploskan gol pemantik semangat.

Hasil imbang tanpa gol pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.  (wartakota)

Editor: dik
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help