Viral Medsos

Wuiih Salut, Anak Kecil Saja Mau Tambal Jalan Yang Berlubang

Warga setempat langsung memperbaiki jalan di lingkungan tempat tinggal mereka yang rusak. Namun yang unik, bukan orang dewasa yang menambal jalan.

Wuiih Salut, Anak Kecil Saja Mau Tambal Jalan Yang Berlubang
Instagram/@alexxgurning
Dua bocah sedang menambal jalan berlubang. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jalan yang berlubang tak hanya membuat tidak nyaman para pengendara. Bila tidak hati-hati, kendaraan bisa saja terperosok ke dalamnya.

Oleh karena itu tak mengherankan bila masyarakat mengeluhkan bagaimana kinerja pemerintah ketika ada jalan berlubang yang tak kunjung diperbaiki.

Meskipun demikian, ada segelintir orang yang tak hanya mengeluh dengan kondisi jalan yang demikian.

Mereka langsung memperbaiki menggunakan material seadanya tanpa menunggu perintah pihak-pihak terkait. Seperti yang terjadi di Jalan Pelita IV, Kampung Durian, Kota Medan ini.

Warga setempat langsung memperbaiki jalan di lingkungan tempat tinggal mereka yang rusak. Namun yang unik, bukan orang dewasa yang menambal jalan berlubang.

Perbuatan mulia itu justru dilakukan oleh dua orang anak kecil. Pemandangan tak biasa itu dibagikan pemilik akun Instagram @alexxgurning dalam sebuah foto, Selasa (18/4/2017).

Dua bocah sedang menambal jalan berlubang.
Dua bocah sedang menambal jalan berlubang. (Instagram/@alexxgurning)

Bila dilihat sekilas, anak-anak itu terlihat sedang asyik bermain sambil bertelanjang dada. Namun ketika keterangan yang ditulis @alexxgurning dibaca, ternyata mereka sedang menambal jalan berlubang.

"Selasa 18 April 2017. Jam 08.40 WIB. 2 orang anak sedang menutup jalan berlubang dengan tanah sisa bekas galian parit. Lokasi Jalan Pelita 4. Kampung Durian," tulis @alexxgurning.

Entah siapa yang mengajari anak-anak itu, tetapi foto ini membuat sejumlah netizen salut. Meskipun masih kecil, tetapi mereka sudah peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Saat dihubungi TribunJogja.com, @alexxgurning mengaku tak begitu kenal dengan dua bocah itu. Namun, jalan di daerah tersebut memang rusak cukup parah.

"Pas lewat situ ada anak itu. Jadi saya potret saja," ungkap @alexxgurning. (*)

Penulis: say
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help