TribunJogja/

Viral Medsos

Tiga Cara Ekstrim Mengangkut Penumpang Ini Membahayakan Keselamatan

Berikut tiga cara ekstrim mengangkut penumpang yang tak patut ditiru karena sangat berbahaya.

TRIBUNJOGJA.COM - Terbatasnya kapasitas kendaraan serta alasan diburu waktu sering kali membuat seseorang melupakan keselamatannya saat berkendara.

Bila tiba-tiba kendaraan mengerem mendadak, maka kemungkinan besar mereka akan langsung jatuh karena posisi yang tidak aman.

Berikut tiga cara ekstrim mengangkut penumpang yang tak patut ditiru karena sangat berbahaya.

1. Sepeda Motor Mengangkut Sepuluh Orang

Sepeda Motor Mengangkut Sepuluh Orang
Sepeda Motor Mengangkut Sepuluh Orang (ist)

Lazimnya, sepeda motor hanya akan mengangkut dua atau tiga orang saja. Namun tidak demikian dengan yang terlihat di sebuah video yang dibagikan netizen bernama Yulie Rahmayanti ini.

Sepeda motor tersebut justru mengangkut sepuluh orang, termasuk si pengemudi. Agar dapat mengangkut orang sebanyak itu, sepeda motor tersebut dipasangi beberapa kayu di bagian kanan dan kiri jok.

Selain di belakang, beberapa orang pembonceng juga duduk di samping kanan kiri pengemudi, di atas kayu yang telah dipasang. Menurut salah satu netizen, video ini berlokasi di daerah Jawa Barat.

2. Bergelantungan di Pintu Belakang Angkot

Bergelantungan di Pintu Belakang Angkot
Bergelantungan di Pintu Belakang Angkot (Ist)

Pengalaman berdesak-desakan di angkot, bahkan bergelantungan di pintu menjadi pengalaman manis bagi sejumlah orang. Padahal, hal itu jelas sangat berbahaya.

Salah satunya seperti yang nampak di foto ini. Empat pelajar, tiga di antaranya perempuan, nekat bergelantungan di bagian belakang angkot yang pintunya dibiarkan terbuka.

Foto greget ini diabadikan oleh Fotografer Tribun Jogja, Hasan Sakri Ghozali di Jalan Raya Ngawi - Solo, Widodaren, Ngawi, Jawa Timur, Jumat (8/1/2016). Pemandangan seperti itu biasanya akan terlihat ketika jam berangkat ataupun pulang sekolah.

3. Duduk di Atas Angkot

Duduk di Atas Angkot.
Duduk di Atas Angkot. (Ist)

Tak kalah berbahaya dengan yang bergelantungan di pintu, beberapa pelajar juga rela duduk di atas angkot agar bisa sampai tempat tujuan dengan lebih cepat. Alasan lain karena memang tempat duduk di dalam angkot sudah penuh.

Salah satunya seperti yang nampak di sebuah foto yang diterbitkan TribunLampung.com pada Jumat (18/22/2016) ini. Beberapa anak laki-laki berseragam biru terlihat asyik duduk di atas angkot.

Bila kendaraan mengerem mendadak, mereka bisa jatuh karena duduk di tempat yang tak aman. Cara seperti ini tentu sangat berbahaya untuk dilakukan. (*)

Penulis: say
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help