TribunJogja/

Serunya Para Pejabat di Klaten Kala Ikuti Lomba Merias Istri

Lomba tersebut diikuti oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala Puskesmas, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Serunya Para Pejabat di Klaten Kala Ikuti Lomba Merias Istri
Tribun Jogja/ Angga Purnama
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten, Sugeng Haryanto merias wajah istrinya saa mengikuti lomba merias wajah istri di Pendopo Kabupaten Klaten, Selasa (18/4/2017). Lomba tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari Kartini 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Suasana di Pendopo Kabupaten Klaten mendadak riuh rendah, Selasa (18/4/2017). Hal ini lantaran puluhan pejabat pria yang heboh saat mendandani wajah istrinya.

Beberapa pejabat yang tidak biasanya denga seabrek peralatan make up sontak saja kebingungan saat harus menggunakan pelbagai perlengkapan.

Seperti halnya Sugeng Haryanto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten.

Beberapa kali ia harus mengelap dahinya yang penuh peluh. Ia terlihat begitu canggung di depan istrinya. Tangan terlihat hati-hati dan tegang saat memoleskan berbagai perlengkapan seperti alas bedak, dan eye shadow.

"Wah ternyata sulit," ujarnya sembari menyeka keringat.

Sesekali istrinya, Siti Mutmainah terlihat mengarahkan. Bahkan Sugeng yang biasanya disegani di kalangan anak jalanan yang terjaring razia itu beberapa kali ditegur istrinya lantaran tidak sama saat memoleskan pensil alis antara kanan dan kiri.

"Yang paling sulit itu ya membuat alis. Ternyata tidak sederhana, harus pas kanan dan kirinya," ujarnya setelah selesai memoles wajah istrinya.

Ia mengaku baru sekali ini menggunakan peralatan rias milik istrinya. Demi lomba inipun ia rela berlatih hingga larut malam didampingi tiga orang putrinya.

"Karena tidak paham (tentang make up), saya minta anak-anak saya untuk mengarahkan dan mengajari. Tapi agar mudah, saya minta diajari urutannya," kata Sugeng yang mengaku tidak hafal dengan nama-nama peralatan make up milik istrinya itu.

Ia menambahkan dengan mengikuti lomba ini, ia sadar bahwa urusan merias wajah tidak sederhana dan mudah. Oleh karenanya, ia berjanji tidak akan kesal lagi saat menunggu istrinya berdandan.

Ketua panitia kegiatan, Siti Aisyah Agustin, mengatakan lomba merias istri tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari Kartini oleh Pemkab Klaten.

Lomba tersebut diikuti oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala Puskesmas, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

"Lomba ini dimaksudkan untuk menjalin kekompakan antara suami dan istri serta menjadi simbol kerja sama lintas intansi di Pemkab Klaten," ungkapnya.(*)

Penulis: ang
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help