Hati-hati Terlalu Banyak Garam, Bisa Sebabkan 7 Penyakit Ini

Efek dari kelebihan asupan garam tidak seketika. Tetapi sesuatu yang seperti silent killer, yang bertindak sangat lambat.

Hati-hati Terlalu Banyak Garam, Bisa Sebabkan 7 Penyakit Ini
Net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM – Garam memang menambah rasa pada makanan yang kita masak. Tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Asupan harian yang direkomendasikan untuk garam hanyalah 2.300 mg per hari untuk orang dewasa. Kenyataannya, apa yang kita konsumsi melebihi batas tersebut.

Efek dari kelebihan asupan garam tidak seketika. Tetapi sesuatu yang seperti silent killer,  yang bertindak sangat lambat.

Efek samping dari asupan garam yang tinggi adalah karena kandungan natriumnya yang tinggi. Natrium yang meningkat dalam darah disebut hipernatremia.

Berikut ini efek kesehatan dari konsumsi garam yang berlebih pada tubuh.

Tekanan darah tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah efek samping yang paling umum dari makan terlalu banyak garam. Ketika natrium meningkat dalam darah kita, volume darah juga akan meningkat.

Hal ini akan menyebabkan peningkatan tekanan darah. Dalam jangka panjang, ini akan menyebabkan komplikasi kronis lainnya.

Retensi cairan

Retensi cairan adalah suatu kondisi dimana kelebihan cairan terakumulasi dalam tubuh Anda. Asupan garam meningkat adalah salah satu alasan utama untuk kondisi ini.

Halaman
123
Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help