Buat yang Dewasa, Ini 4 Perubahan Payudara saat Wanita Terangsang

Seorang seksolog memberikan daftar empat hal yang terjadi pada payudara ketika seorang wanita terangsang.

Buat yang Dewasa, Ini 4 Perubahan Payudara saat Wanita Terangsang
IST
Payudara. (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM – Yup. Betul sekali. Bukan hanya vagina yang mengalami banyak perubahan selama seks, bahkan payudara wanita pun demikian.

Seorang seksolog memberikan daftar empat hal yang terjadi pada payudara ketika seorang wanita terangsang. Berikut ini seperti dilansir dari thehealthsite.

Payudara membengkak

Ketika seorang wanita terangsang, seluruh tubuh mulai mempersiapkan diri untuk orgasme. Selama fase ini, payudara mulai bengkak dan membesar dalam ukuran.

Tetapi seorang seksolog mengingatkan pada pria yang sangat antusias pada payudara wanita yang berubah ukuran, karena tidak semua wanita mengalami payudara membengkak saat berhubungan seks. Jadi, jangan berharap terlalu tinggi!

Mengeluarkan aroma payudara

Aroma ini tidak lain hanyalah feromon yang dilepaskan oleh kelenjar apokrin pada areola wanita. Namun sayangnya, pria tidak memiliki kemampuan penciuman untuk mengetahuinya.

Puting berereksi

Ketika beberapa wanita terangsang, puting mereka menjadi lebih menonjol. Fenomena ini disebut “ereksi puting” dan bukan karena rangsangan manual atau oral tetapi karena kontraksi otot-otot di bawah areola. Sekali lagi, hanya 30 – 40% wanita yang mengalami ereksi puting.

Payudara berubah warna

Selama bergairah, darah mulai mengalir ke arah dada. Ini menyebabkan kulit di daerah itu terlihat sangat memerah. Fenomena ini terlihat di antara wanita yang berkulit terang dan tidak terlalu kentara pada wanita yang berkulit lebih gelap.

Bisa juga mengalami breastgasm

Beberapa wanita mengalami orgasme ketika pasangan mereka menggerayangi payudara tanpa merangsang vagina atau klitoris. Ini adalah breastgasm yang suluit dipahami oleh beberapa wanita. (intisari)

Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help