TribunJogja/
Home »

Bisnis

» Makro

Rental Kamera Panen Konsumen Saat Long Weekend

Bila hari biasa rata-rata hanya 5 sampai 6 kamera saja yang dirental, namun long weekend kemarin semua kamera sudah keluar.

Rental Kamera Panen Konsumen Saat Long Weekend
ist
kamera2 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berkah libur long weekend kali ini juga dirasakan pengelola rental kamera di Yogyakarta. Omset mereka naik dua kali lipat bila dibandingkan weekend biasa dan naik tiga kali lipat dari hari biasa.

Ounorental kamera salah satunya. Rental kamera yang dikelola Candra di daerah Condongcatur ini bahkan sampai kehabisan stok.

Bila hari biasa rata-rata hanya 5 sampai 6 kamera saja yang dirental, namun long weekend kemarin semua kamera sudah keluar.

"Saat ini posisi stok kamera sudah disewa semua. Kalau long weekend seperti ini kamera yang keluar sampai 25 unit. Kalau weekend biasa rata-rata 15 unit saja," kata Candra, Minggu (16/4/2017).

Jenis kamera yang paling sering disewa di Ounorental kamera adalah DSLR dan Mirrorless. Sementara untuk action kamera saat ini cenderung sepi peminat.

Menurut Candra, konsumen di tempatnya saat ini lebih mementingkan hasil jepretan sehingga memilih menyewa kamera yang bisa memberikan hasil yang bagus dan pilihannya jatuh pada kamera DSLR atau Mirror Less.

Bicara tarif, harga yang dibanderol di rental kamera ini cukup terjangkau, mulai Rp 65 ribu hingga Rp 210 ribu per 24 jam. Meski baru 1 tahun menjalankan bisnis rental kamera, Candra sudah menikmati hasilnya.

Untuk omset hari biasa mencapai Rp 3,5 juta hingga Rp 5 juta, sedangkan saat long weekend bisa mencapai Rp 5 juta hingga Rp 9 juta.

"Untuk penyewa 60 persen konsumen pas liburan ini dari Yogya, sisanya konsumen dari luar kota," imbuh Candra.

Kenaikan permintaan sewa kamera juga dirasakan rental kamera Jogjakamera.com. Rental kamera yang memiliki akun Instagram Jogjakamera_jakal ini mengalami kenaikan sewa dua kali lipat.

Admin Jogjakamera_jakal, Vety mengamini bila long weekend selalu memberikan efek naiknya permintaan sewa kamera.

Belasan kamera milik Jogjakamera_jakal pun disewa konsumen yang rata rata hendak melancong menikmati hari libur.

"Yang laris di kami saat ini kamera Gopro, lainnya action kamera juga lumayan. Untuk tarif action kamera Rp 30 ribu per 24 jam, untuk Gopro mulai Rp 100 ribu per 24 jam," kata Vety. (*)

Penulis: yud
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help