Home »

DIY

» Bantul

Viral Medsos

Pria Penyandang Disabilitas Ini Membuat Netizen Terenyuh, Mencari Yayasan Pastur yang Peduli Veteran

Josep mengaku ingin mencari perkumpulan pastur yang masih peduli dengan veteran. Josep pun mengungkapkan bahwa dirinya kehilangan tangan kanan.

Pria Penyandang Disabilitas Ini Membuat Netizen Terenyuh, Mencari Yayasan Pastur yang Peduli Veteran
Facebook/Joeenny
Pria difabel ini bikin netizen terenyuh. Ia mencari yayasan pastur yang masih peduli dengan veteran. 

TRIBUNJOGJA.COM - Hati ribuan netizen dibuat terenyuh dengan seorang pria penyandang disabilitas yang mengaku sebagai veteran perang.

Pada seorang netizen, ia bercerita sedang mencari yayasan pastur yang masih peduli dengan veteran seperti dirinya.

Kisah veteran bernama Josep Wiandi itu diungkapkan oleh netizen Joeenny di grup Komunitas Peduli Malang, Minggu (16/4/2017).

Menurut Joeenny seperti dikutip dari postingannya, dirinya melihat pria itu turun dari angkot dan berjalan cukup kesusahan.

Saat didekati dan ditanya hendak ke mana, Josep mengaku ingin mencari perkumpulan pastur yang masih peduli dengan veteran. Josep pun mengungkapkan bahwa dirinya kehilangan tangan kanan saat ikut perang.

Masih menurut postingan Joeenny, Josep mengaku tak memiliki anak ataupun istri dan dipersulit ketika hendak mengurus surat keterangan bahwa dirinya adalah mantan pejuang.

Cerita yang diungkapkan Josep membuat Joeenny dan orang-orang sekitarnya tak tega, sehingga memberikan ongkos untuk naik becak bagi pria tersebut.

Di foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diunggah Joeenny terlihat, Joseph lahir pada 24 April 1931 dan tinggal di Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Berikut postingan lengkap Joeenny.

"Looorr. Mbrebes mili aq tas an. Crito e iki maeng pas buyaran CFD ono wong tuwek nemen. Koyok e sampek angel mlaku ndredeg modon teko mikrolet. Tak tulungi ambek koncoku. Koyok e yo rodok gak ketok wesan. Jarene arep nang jl. Talang no. 3 lah aq dewe kaet krungu dalan iku. Takon ngalor ngedul ganok seng paham. Akhir e tak takone tujuane lapo.

Halaman
12
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help