TribunJogja/

Kawasan Wisata Delimas di Magelang Jadi Incaran Anak Muda untuk Travelling

Pengunjung bisa menikmati hamparan alam pegunungan yang masih sangat hijau dari tempat ini.

Kawasan Wisata Delimas di Magelang Jadi Incaran Anak Muda untuk Travelling
instagram/@owii_magelang
Gardu Pandang Delimas 

TRIBUNJOGJA.COM - Magelang tidak hanya memiliki Candi Borobudur saja sebagai tujuan wisatanya. Masih banyak lagi tempat wisata lain yang tak kalah asyik untuk dikunjungi.

Yang saat ini lagi ngehits di kalangan anak muda adalah kawasan wisata Delimas di Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

Pengunjung bisa menikmati hamparan alam pegunungan yang masih sangat hijau dari tempat ini.

Kawasan wisata Delimas menawarkan sejumlah spot menarik untuk dijelajahi, di antaranya adalah gardu pandang Cepogo dan Delimas. Dua gardu pandang ini terbuat dari bambu dan memiliki bentuk yang sangat unik.

Gardu pandang Cepogo dengan ikon I Love (♡) U sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto bersama pasangan kamu. Namun untuk dapat berfoto di sini, pengunjung dikenakan tarif Rp 5.000.

Tak jauh dari gardu pandang, terdapat sejumlah curug, di antaranya Curug Delimas, yang dapat dijadikan pilihan bila pengunjung ingin bermain-main dengan air.

Untuk pergi ke curug ini, pengunjung harus berjalan kaki melalui jalan setapak selama beberapa menit.

Selain gardu pandang dan curug, fenomena alam seperti sunrise ataupun sunset akan sangat indah bila dinikmati dari Delimas. Kawasan wisata ini juga sangat cocok untuk dijadikan lokasi camping.

Selain Rp 5.000 untuk berfoto selfie di gardu pandang Cepogo, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 3.000 untuk biaya penitipan sepeda motor.

Kawasan wisata Delimas di Girimulyo dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 25 menit dari pusat Kecamatan Windusari. Bila ingin ke sana, pastikan kendaraan dalam kondisi prima karena jalan yang harus ditempuh cukup menantang.

Kendaraan roda empat juga sudah bisa sampai ke kawasan wisata ini dan dapat dititipkan di tempat parkir di dekat gardu pandang. (*)

Penulis: say
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help