Enam Manfaat Bercinta untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Bukan hanya menimbulkan perasaan senang, lebih dari itu, hubungan seks juga memberi keuntungan bagi kesehatan fisik dan mental

Enam Manfaat Bercinta untuk Kesehatan Fisik dan Mental
djurnal.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Apapun gaya bercinta favorit Anda, hubungan seks dengan pasangan pasti terasa luar biasa.

Bukan hanya menimbulkan perasaan senang, lebih dari itu, hubungan seks juga memberi keuntungan bagi kesehatan fisik dan mental Anda. Berikut ini diantaranya.

1. Seks menurunkan risiko kanker prostat

Sering ejakulasi dapat menurunkan risiko kanker prostat, menurut sebuah studi dari Boston University of Public Health.

Peneliti mensurvei hampir 32.000 pria mengenai frekuensi ejakulasi mereka dan mengamati mereka selama 18 tahun.

Peneliti menemukan bahwa pria usia 20 sampai 29 tahun yang ejakulasi 21 kali atau lebih setiap bulannya, memiliki risiko kanker prostat 19 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan pria dengan tingkat ejakulasi lebih rendah dari itu.

Manfaat lebih besar untuk pria yang lebih senior, pria 40-49 tahun yang ejakulasi 21 kali atau lebih setiap bulan mengakami penurunan risiko kanker prostat sebanyak 22 persen.

2. Seks membuat Anda lebih mencintai pekerjaan

Kehidupan seks yang hebat akan membuat pria bahagia dengan pekerjaannya dan bahkan mungkin membuat mereka lebih berprestasi, demikian menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Management.

Peneliti dari Oregon State University meminta 159 karyawan yang sudah menikah untuk menyelesaikan dua survei setiap hari selama dua minggu.

Halaman
123
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help