TribunJogja/

Viral Medsos

Wuih, Wanita 'Perkasa' Ini Bantu Persiapan Cor untuk Pembangunan Sebuah Rumah

Wanita berjilbab merah itu terlihat sedang menaiki tangga, lalu duduk di bambu yang sudah ditata sambil mengerjakan sesuatu.

Wuih, Wanita 'Perkasa' Ini Bantu Persiapan Cor untuk Pembangunan Sebuah Rumah
Facebook/ Lukman Mlulu
Wanita perkasa ini sedang sibuk mengerjakan sesuatu dalam pembangunan sebuah rumah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Orang sehat yang berpura-pura cacat lalu menjadi pengemis seharusnya malu dengan sejumlah wanita perkasa ini.

Meskipun tenaga mereka tak sekuat laki-laki, tetapi mereka pantang meminta-minta dan lebih memilih bekerja keras di sektor pekerjaan yang identik dengan pria.

Salah satunya adalah seorang wanita yang tertangkap kamera sedang sibuk membantu persiapan cor untuk pembangunan sebuah rumah ini.

Fotonya dibagikan oleh netizen bernama Lukman Mlulu di grup Info Cegatan Jogja, Jumat (14/4/2017).

Wanita berjilbab merah itu terlihat sedang menaiki tangga, lalu duduk di bambu yang sudah ditata sambil mengerjakan sesuatu.

Lukman mengaku salut dengan wanita itu karena mau mengerjakan pekerjaan laki-laki.

"Salut lur sama ibu ini, mau melakukan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh laki-laki. Untuk laki-laki yang malas bekerja seharusnya malu. Maaf bahasanya belepotan," tulis Lukman.

Di kolom komentar ia menuturkan, foto ini diambil di Mantup, Jalan Wonosari. Wanita itu merupakan tenaga di pekerjaan pembangunan rumah tersebut.

Sejumlah netizen pun antusias untuk menyahut postingan ini. Mereka kagum dengan semangat wanita tersebut dalam bekerja.

"Samping rumahku Glondong Wirokerten, juga ada ibuk-ibuk nguli. Bener-bener menampar jiwa-jiwa pemalas," komentar Ayux Marie.

"Inilah wanita-wanita perkasa. Salut buatmu apapun dilakukan demi keluarga tercinta yang penting halal. Jempol," kata Friyanti Astuti.

Di akhir tahun 2016 lalu, foto seorang wanita yang sedang menggendong anak sambil memasang batu bata juga menjadi sangat viral di media sosial. Tak diketahui secara pasti di mana lokasi foto itu diambil.

Namun sejumlah netizen berpendapat, foto ini mengingatkan kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya dan perjuangan kerasnya dalam membesarkan sang buah hati. Foto greget ini salah satunya dibagikan oleh akun Facebook Selamat Pagi Indonesia. (*)

Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help