TribunJogja/
Home »

Jawa

Polres Klaten Siagakan Personel Amankan Libur Paskah

Personel yang disiagakan terdiri dari unsur kekuatan Polres Klaten hingga jajaran polsek. Adapun prioritas pengamanan di lokasi-lokasi peribadatan.

Polres Klaten Siagakan Personel Amankan Libur Paskah
tribunjogja/harisusmayanti
Polres Gunungkidul menggandeng tim Jibom Gegana Brimob Polda DIY menyisir tiga gereja besar untuk mengantisipasi ancaman bom menjelang perayaan Paskah. (ilustrasi) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jajaran Polres Klaten menyiagakan seluruh personelnya untuk mengamankan libur long weekend dalam rangka perayaan Paskah 2017.

Penyiagaan tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan perayaan Paskah di Klaten.

Wakapolres Klaten, Kompol Heri Susanto mengatakan personel yang disiagakan terdiri dari unsur kekuatan Polres Klaten hingga jajaran polsek. Adapun prioritas pengamanan di lokasi-lokasi peribadatan Paskah.

“Untuk pengamanan gereja digelar mulai sebelum misa digelar. Personel yang ditugaskan akan melakukan sterilisasi (gereja) satu hingga dua jam sebelum ibadat dilaksanakan,”ungkapnya, Kamis (13/4/2017).

Meski demikian, pihaknya meminta umat yang melaksanakan peribadatan Paskah untuk tidak perlu merasa khawatir dengan pengamanan. Pasalnya pengamanan yang dilakukan untuk meminimalisasi kerawanan.

“Selain penjagaan di gereja, Polres sendiri akan mengadakan patroli untuk mengatisipasi kerawanan di wilayah,” katanya.

Heri menjelaskan pengamanan akan dilaksanakan mulai Kamis malam, Jumat (14/4'2017) hingga Minggu (16/4/2017). Selain gereja, pengamanan juga dilakukan di pusat keramaian masyarakat seperti lokasi wisata.

“Kami juga mengantisipasi kemacetan yang terjadi di titik tertentu. Mengingat saat long weekend dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Untuk persiapannya, personel Sat Lantas Polres Klaten dibantu dengan jajaran polsek akan bersiaga di lokasi rawan kemacetan,” paparnya menjelaskan.

Pihaknya juga telah menyiapkan regu pengurai kemacetan untuk menangani potensi kemacetan yang terjadi akibat penumpukan kendaraan.

“Sehingga saat terjadi penumpukan arus ataupun pemadatan arus regu pengurai ini akan langsung merespon dan bertindak,” kata Wakapolres. (*)

Penulis: ang
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help