TribunJogja/
Home »

Jawa

Juli Nanti Pilkades Serentak di Klaten Digelar

Desa-desa tersebut mengalami kekosongan kepala desa lantaran masa jabatannya berakhir, diberhentikan atau mengundurkan diri, dan meninggal dunia.

Juli Nanti Pilkades Serentak di Klaten Digelar
Net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Klaten mulai mendapatkan kepastian.

Hal ini lantaran pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu belum jelas kapan akan digelar dikarenakan masih terpentok pada aturan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Klaten, Joko Purwanto mengatakan pilkades serentak dipastikan akan digelar di tahun ini.

Rencananya pilkades serentak akan dilaksanakan pada 26 Juli mendatang.

“Hari H-nya sudah ditentukan, saat ini peraturan bupati yang menjadi landasan pelaksanaannya sudah ditandatangani oleh Plt Bupati,” ungkapnya, Kamis (13/4/2017).

Menurutnya rapat koodinasi persiapan pilkades serentak sudah dilaksanakan bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk melibatkan pemerintah kecamatan.

Sebagai persiapan awal, akan dilakukan pembentukan panitia tingkat desa.

“Pembentukan panitia tingkat desa akan dilaksanakan oleh BPD (Badan Pemusyawarahan Desa). Tahapan ini akan segera dilaksanakan pada akhir bulan ini,” kata dia.

Joko mengatakan panitia tingkat desa akan bertugas menyiapkan seluruh tahapan pilkades.

Halaman
12
Penulis: ang
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help