Home »

Jawa

Gondol Bulu Ayam, Margono Nyaris Diamuk Massa

Mereka dikejutkan adanya orang yang tidak dikenal sedang mengangkat bulu ayam yang ada di dalam karung.

Gondol Bulu Ayam, Margono Nyaris Diamuk Massa
ilustrasi 

Laporan reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Nasib apes dialami Margono (52) warga Dukuh Tambak, Desa Mojosongo, Kabupaten Boyolali setelah aksi nekatnya mencuri sekarung bulu ayam kepergok.

Ia nyaris jadi bulan-bulanan warga yang geram dengan aksinya itu.

Informasi yang dihimpun Tribun Jogja, aksi tersebut diketahui setelah saksi Deky Primadona (31) dan Mulyanto (37) yang juga pekerja di tempat pengolahan bulu ayam milik Khatimah (52) di Dukuh Sandelan, Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen curiga dengan suara gaduh dari samping rumah.

Saat keduanya memeriksa sumber suara, mereka dikejutkan adanya orang yang tidak dikenal sedang mengangkat bulu ayam yang ada di dalam karung.

Lantaran mencurigakan, keduanya spontan berteriak maling dan meminta bantuan warga sekitar. Gara-gara aksinya ketahuan, Margono segera menyalakan sepeda motornya untuk melarikan diri.

Namun apes, belum sempat kabur ia justru sudah dibekuk oleh warga. Beberapa warga yang geram dengan aksinya sempat menghadiahinya bogem mentah.

Beruntung, tidak lama kemudian petugas Polsek Ketandan yang mendapatkan laporan segera mengamankan Margono sehingga tidak menjadi korban amuk massa.

Kapolsek Ketandan, AKP Suyarta mengatakan petugas berhadil mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik pelaku dan satu karung penuh bulu ayam yang belum diolah.

“Pelaku sempat diamankan di Mapolsek Ketandan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya, Kamis (13/4/2017).

Sementara korban meminta perkara tersebut diselesaikan secara kekeluargaan, dengan syarat pelaku mengganti barang yang pernah dicurinya.

“Dari pihak korban menyatakan untuk tidak melakukan penuntutan dengan syarat barang yang dicuri diganti,” ujarnya. (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help