Home »

Techno

» Apps

Ingin Tahu Pasanganmu Pergi Kemana Saja? Ini Trik Google Melacak Keberadaan Penggunanya

Kamu bisa memanfaatkannya untuk melacak riwayat lokasi yang pernah dikunjungi seseorang

Ingin Tahu Pasanganmu Pergi Kemana Saja? Ini Trik Google Melacak Keberadaan Penggunanya
ist
Google 

TRIBUNJOGJA.COM - Telepon pintar (smartphone) yang saat ini sudah dimiliki banyak kalangan ternyata tak hanya bermanfaat untuk berkomunikasi, main game, atau berselancar di dunia maya saja.

Kamu bisa memanfaatkannya untuk melacak riwayat lokasi yang pernah dikunjungi seseorang, termasuk ke mana saja pasanganmu pernah pergi.

Belum percaya? Seperti dilansir brightside.me, Google menggunakan program titik merah pada peta, untuk menandai di mana posisi dan ke mana seorang pengguna pernah berkunjung.

Kamu hanya perlu masuk ke akun Google yang digunakan pada smartphone. Kalau ingin melacak ke mana pasanganmu pernah pergi, pastikan kamu tahu email akun Google yang dia gunakan.

Selanjutnya, masuklah ke aplikasi Google Maps, pilih Menu, Your Places, lalu Visited, untuk mengetahui ke mana saja pengguna tersebut pernah pergi. Lokasi yang pernah dikunjungi dapat terlacak, asalkan fitur lokasi menyala (on) pada saat berada di tempat tersebut.

Meskipun lokasi kemudian dinonaktifkan, riwayat tempat yang pernah dikunjungi masih bisa ditelusuri. Namun kamu masih bisa menghapusnya, yang juga dengan mengunakan aplikasi Google Maps.

Caranya pilih Menu, Your Timeline, Settings, kemudian pilih tanggal yang hendak dihapus, apakah semuanya atau pada rentang tanggal tertentu saja.

Di menu Setting tersebut, kamu juga bisa menghapus secara permanen tempat yang pernah dikunjungi hari ini.

Kalau kamu selalu menyalakan lokasi pada smartphone, maka pada menu Your Timeline di Google Maps akan menunjukkan sebuah jalur, ke mana saja kamu pernah bepergian selama ini. (*)

Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help