TribunJogja/

Sensasi Kemewahan Steak Premium

Pecinta steak pasti familiar dengan T-Bone. T-Bone merupakan bagian dari sapi dimana kita dapat menyantap bagian Sirloin dan Tenderloin sekaligus.

Sensasi Kemewahan Steak Premium
tribunjogja/hasan sakri ghozali
Menu steak di T-Bone. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memanjakan meat lover, Hotel Hyatt Regency Yogyakarta memperkenalkan menu bulanannya, yakni Australian Prime T-Bone Steak.

Sepanjang April ini, pecinta steak dapat menikmati 500 gram daging premium dari daging sapi impor Australia.

Pecinta steak pasti familiar dengan T-Bone. T-Bone merupakan bagian dari sapi dimana kita dapat menyantap bagian Sirloin dan Tenderloin sekaligus.

Hotel bintang lima ini sengaja mendatangkan daging sapi impor untuk mendapatkan kualitas daging tebal nan empuk saat diolah.

"Jika mencari kualitas daging steak, memang impor yang masih jadi primadonanya, karena sapi luar negeri diberi makanan dan treatment khusus sehingga daging yang dihasilkan tebal. Jika menggunakan daging lokal, biasanya T-Bone lebih tipis," ujar Chef Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, Riva Arsyad.

Tak hanya menjaga kualitas bahan, hotel yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta ini juga menggunakan cara dan bumbu khusus agar T-Bone Steak-nya sempurna.

Chef mengandalkan rempah-rempah khas Hyatt misalnya olive oil, oregano, garam dan lada pada bumbunya. Kemudian daging dimasak selama 12 sampai 15 menit hingga mencapai tingkat kematangan medium.

Tingkatan medium ini menjadikan tekstur daging tidak terlalu matang, lembut, juicy dan bumbu meresap dengan baik.  

"Untuk teknik memasaknya kami menggunakan American Style yang memang identik untuk masakan-masakan barbeque termasuk steak," katanya.

Menu Australian Prime T-Bone Steak ini disajikan lengkap dengan tiga pilihan saos, yakni barbeque, blackpepper dan mushroom. Penikmatnya juga akan mendapatkan side dish berupa baked potatoes dan sauteed mushroom.

Keseluruhan menu ini dapat dinikmati dengan harga Rp 350 ribu seporsi yang bisa dilahap dua orang.

Melalui menunya ini, Hotel Hyatt Regency Yogyakart ingin mempertahankan penghargaan yang pernah diterimanya sebagai Good Experince Food Grade.

Penghargaan yang didapat dari hasil survei Traveloka tersebut berdasar dari tingkat kepuasan tamu yang menyicip masakan di Hyatt.

"Tidak mudah mendapat dan mempertahankan penghargaan ini, sehingga kami harus selalu menjaga kualitas makanan baik dari kesegaran bahan, higinitas hingga rasa harus sesuai standar yang diterapkan," imbuhnya. (*)

Penulis: gya
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help