TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Brangkas yang Dicuri dari Money Changer di Sleman Ditemukan di Kulonprogo

Pada Akhir maret lalu, perusahaan tersebut telah kehilangan brangkas setelah disatroni pencuri.

Brangkas yang Dicuri dari Money Changer di Sleman Ditemukan di Kulonprogo
Net
Brankas. (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebuah brangkas besi ditemukan di Desa Pleret, Kecamatan Panjatan, Kulonprogo, 3 April kemarin.

Berdasarkan penelusuran petugas kepolisian, brangkas tersebut identik dengan brangkas yang dimiliki oleh perusahaan money changer di Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Pada Akhir maret lalu, perusahaan tersebut telah kehilangan brangkas setelah disatroni pencuri.

Kapolsek Depok Timur Kompol Andrey Valentino pihaknya mendapat pelaporan dari korban yang menderita kerugian mencapai Rp 14 juta. Uang tersebut hilang bersama brangkas pada 27 Maret lalu.

Kemudian pada 3 April warga Desa Pleret, Panjatan Kulonprogo melapor ke Polsek bahwa menemukan brangkas bermerek Safeguard SD105A yang sudah dalam keadaan rusak.

Tak terdapat uang dalam brangkas tersebut, hanya tersisa surat-surat, buku rekening dan beberapa nota transaksi belanja.

"Menurut keterangan saksi brankas telah dtemukan sekitar dua hari sebelum dilaporkan ke Polsek Panjatan," jelas Kapolsek, Kamis (6/4/2017).

Atas temuan itu, pihak polsek panjatan menghubungi penyidik polsek depok timur yang langsung ditindaklanjuti dengan datang ke Kulonprogo.

Setelah dilakukan pengecekan dan konfirmasi dengan pihak korban, benar bahwa brangkas tersebut adalah milik money changer yang hilang saat terjadi pencurian.

"Kami mendatangi lokasi penemuan barang bukti itu dan melakukan penyelidikan, selain itu juga membawa brangkas untuk diamankan di kantor kami," tambahnya.

Saat ini petugas masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Untuk mengungkap pencurian ini, Polsek Depok Timur juga bekerjasama dengan unit opsnal satuan reskrim Polres Sleman. (*)

Penulis: nto
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help