TribunJogja/

Menikmati Suasana Eksotis nan Sejuk di Air Terjun Lepo

Air terjun Lepo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan indahnya wisata air.

Menikmati Suasana Eksotis nan Sejuk di Air Terjun Lepo
Tribun Jogja/Gilang Satmaka
Air Terjun Lepo 

TRIBUNJOGJA.COM - Air terjun Lepo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan indahnya wisata air.

Terletak di Dusun Pokoh, Dlingo Bantul Yogyakarta, air terjun lepo dikelola mulai dari pertengahan 2014.

Menurut Trimo, salah seorang pengelola tempat wisata tersebut, pengelolaan air terjun Lepo mulai terstruktur dengan baik pada tahun 2016 lalu.

"Baru pada bulan April 2016 lalu struktur pengelolaan tempat wisata ini terbentuk dengan rapi", ujar Trimo. Trimo juga menjelaskan awal sejarah air terjun lepo.

"Air terjun Lepo ini ditemukan oleh Lurah dusun Pokok, Bahrun Wardoyo. Kebetulan ia orang yang suka mencari tempat-tempat yang berpotensi sebagai destinasi wisata," papar Trimo.

Ledok Pokoh yang berada di dua lereng pegunungan itu, mempunyai panorama alam yang menawan.

Untuk memasuki kawasan air terjun Lepo, pengunjung hanya perlu berjalan sejauh 200 meter, dengan akses jalan cor semen dan tanah berbatu. Tracking menuju tempat tersebut tidaklah sulit, hanya perlu sedikit berhati-hati karena beberapa batuan yang licin.

Sesampainya di lokasi air terjun pengunjung dapat menikmati suasan sejuk karena pepohonan yang rindang. Gemuruh suara air terjun menambah asri suasana.

Di sekitar lokasi air terjun Lepo anda juga dapat duduk bersantai untuk menikmati suasana alam, suara kicauan burung khas lereng pegunungan bisa anda nikmati sembari memandang panorama alam keindahan air terjun.

Gazebo serta pondok-pondok pedagang di sekitar lokasi air terjun bisa menjadi tempat bersantai sembari bercengkrama dengan orang-orang terdekat.

Air Terjun Lepo
Air Terjun Lepo (Tribun Jogja/Gilang Satmaka)
Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help