TribunJogja/

Liga Italia

Napoli Tahan Imbang Juventus

Napoli menahan imbang Juventus 1-1 dalam laga pekan ke-30 Liga Italia Seri A di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Senin (3/4/2017) dini hari WIB.

Napoli Tahan Imbang Juventus
AFP
Gelandang Napoli, Marek Hamsik 

TRIBUNJOGJA.COM - Napoli menahan imbang Juventus 1-1 dalam laga pekan ke-30 Liga Italia Seri A di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Senin (3/4/2017) dini hari WIB.

Juventus mengungguli Napoli lebih dulu berkat gol Sami Khedira pada saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, setelah gelandang Jerman itu menerobos ke dalam kotak penalti dan mengakhiri kerja sama satu dua sentuhan dengan Miralem Pjanic lewat tembakan keras yang sulit dihalau penjaga gawang Rafael Cabral.

Sejak itu, tuan rumah terus berusaha membalas ketertinggalan, hingga mendominasi 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 17 kali percobaan tembakan yang hanya empat di antaranya menemui sasaran.

Upaya Napoli menjebol gawang Gianluigi Buffon akhirnya membuahkan hasil pada menit 60 saat Marek Hamsik membangun kerja sama satu dua sentuhan dengan Dries Mertens, yang diakhiri dengan umpan tarik nan matang dari Mertens di hadapan gawang.

Sang kapten yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang tak terjangkau Buffon untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Tiga menit berselang, Mertens hampir saja membalikkan keadaan jika saja bola tendangannya dari sudut sempit meski tak terjangkau Buffon, namun hanya membentur tiang gawang.

Napoli terus berusaha membalikkan keadaan, namun kedudukan 1-1 tak berubah hingga wasit Daniele Orsato meniup peluit tanda laga usai.

Hasil itu membuat Juventus yang saat ini berada pada puncak klasemen kini dengan mengoleksi 74 poin, terpaut enam poin dari AS Roma (68) pada peringkat kedua, sedangkan Napoli (64) tetap pada urutan ketiga. (Antara) 

Editor: dik
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help